32.9 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaNewsNakes Wisma Atlet Ingin jadi Tentara, Panglima TNI : Sudah Diterima

Nakes Wisma Atlet Ingin jadi Tentara, Panglima TNI : Sudah Diterima

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Kabar viral tersebar di media sosial, Kamis (19/8). Kabar tersebut datang dari seorang perawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Terlihat dalam video, perawat ini dengan lantang menyampaikan keinginannya menjadi Tentara kepada Panglima TNI, Hadi Tjahjanto.

Peristiwa ini terjadi saat Panglima TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo meninjau RSDC Wisma Atlet kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (17/8).

- Advertisement -

Sang perawat tiba-tiba memohon izin untuk bertanya pada Panglima TNI. Wanita tersebut mengutarakan niatnya untuk bergabung ke TNI Angkatan Laut.

“Izin bapak, boleh bertanya? Saya minta restu ingin daftar Bintara,” ujar wanita tersebut.

Panglima TNI langsung menanggapi dengan antusias. Ia bahkan menyebut bahwa wanita yang berprofesi sebagai perawat itu sudah diterima di TNI Angkatan Laut.

“Angkatan Laut? Oh udah, kemarin Kasal sudah saya sampaikan, diterima sudah. Bintara Angkatan Laut dari apa? Perawat kan?” tanya Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

“Oke, kemarin Kasal sudah sampaikan beberapa relawan di sini diterima bintara Angkatan Laut,” lanjutnya.

Saat mendengar ucapan Panglima TNI, Perawat ini langsung menunduk dan menyampaikan terima kasih.

Warganet yang melihat video tersebut pun berbondong-bondong memberikan komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku salut terhadap perawat tersebut dan juga Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

“Mantaappp…. salute, TNI Josss, sehat selalu panglima, sehat selalu buat semua nakes… God bless us,” komentar salah seorang warganet.

“Alhamdulillah. Terima kasih Bapak Panglima. Terima kasih TNI,” sahut warganet lain.

“MasyaAllah. Terharu, bangga. Dan siapa yang nggak pengen. Saya pun pengen min mohon doa restunya,” tulis salah seorang warganet.

“Terima kasih Jenderal, tidak perlu diragukan lagi kesetiaan orang-orang seperti ini,” sahut warganet lain.

Latest news

Related news

- Advertisement -