25.1 C
Jakarta
Senin, 20 September 2021
BerandaNewsJelang HUT RI Ke 76, Pedagang Bendera Tak Kebanjiran Pembeli Lagi

Jelang HUT RI Ke 76, Pedagang Bendera Tak Kebanjiran Pembeli Lagi

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021, tepatnya pada hari Selasa.

Dalam beberapa hari terakhir pun para pedagang bendera merah putih sudah terlihat di sepanjang jalan. Pedagang musiman ini setiap tahun menjelang HUT RI selalu dibanjiri pembeli.

- Advertisement -

Namun, ada yang berbeda di dua tahun terakhir ini. Yakni karena munculnya pandemi Virus Covid-19, pedagang mengeluhkan jika dagangannya tak selaris dahulu.

Dian, Salah satu pedagang bendera merah putih yang berada di lokasi Jalan Pahlawan Bandung mengatakan, penjualan bendera disaat pandemi ini sangatlah menurun omset yang didapat tidak seperti tahun-tahun yang lalu.

“Kalau dulu saya bisa menjual sehari 50 bendera dengan harga bervariasi sekarang hanya 10 juga dari pagi sampai malam lama kejualnya dan ditambah banyaknya pedagang lain,” katanya kepada IndoChannel.id.

Sementara, Agus yang juga pedagang bendera mengeluhkan hal yang sama.

“Disaat pandemi ini kami sangatlah susah untuk menjual bendera, kami jual ada bendera, umbul- umbul, bendera kecil dan juga tiang bendera, pendapatan sekarang Dengan tahun sebelumnya sangat menurun, kalau dulu kami bisa menjual sehari bisa ratusan sekarang puluhan juga susah, rata-rata turun sampai 60 persen,” ujarnya.

Meski demikian, Agus tetap bersyukur atas apa yang didapatkannya dari berjualan bendera.

“Alhamdulillah yang penting kami bisa makan bersama keluarga,” katanya.

“Semoga ditahun yang akan datang Corona cepet hilang,” tutup Agus.

Latest news

Related news

- Advertisement -