25.1 C
Jakarta
Senin, 20 September 2021
BerandaNewsKSAU : Ilmu Pengetahuan, Literasi dan Menjaga Kehormatan Modal Wara dalam Memajukan...

KSAU : Ilmu Pengetahuan, Literasi dan Menjaga Kehormatan Modal Wara dalam Memajukan Bangsa dan Negara

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – “Wanita Angkatan Udara harus menumbuhkan budaya belajar sepanjang hayat, dengan bermodalkan ilmu pengetahuan, peningkatan literasi, dan terus menjaga kehormatan diri, Wanita Angkatan Udara akan senantiasa menjadi wanita tangguh yang memajukan TNI Angkatan Udara, Bangsa dan Negara,” ungkap KSAU dalam pidatonya.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, saat memimpin upacara Peringatan ke-58 Hari Ulang Tahun (HUT) Wanita Angkatan Udara (Wara) Tahun 2021, secara Video Confrence (Vicon). Dari Gedung Auditorium I.G. Dewanto, Mabesau, Cilangkap, Jakarta. Kamis (12/8/2021).

- Advertisement -

KSAU mengatakan, kini Prajurit wanita tidak hanya dilibatkan dalam tugas administratif, tetapi juga di berbagai bidang lainnya, mulai dari operasi militer hingga misi perdamaian dunia.

Awal tahun ini, TNI Angkatan Udara telah mengirimkan perwakilan Wara dalam kegiatan Women, Peace, and Security Symposium di Hawaii.

“Semoga ini dapat menambah pengalaman, wawasan, dan dapat meningkatkan profesionalisme Wanita Angkatan Udara, serta dapat berdiri sejajar dengan para wanita hebat di berbagai Angkatan Udara Negara lainnya,” ujar KSAU.

Lebih lanjut KSAU berharap agar segenap Wanita Angkatan Udara, dapat menjadikan peringatan hari jadi ini sebagai momentum untuk senantiasa dapat memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, meskipun dalam kondisi tersulit yang tengah kita alami.

Peringatan ke-58 hari jadi Wara ini juga diwarnai dengan kegiatan bakti sosial untuk membantu sesama, dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19.

Setelah upacara dilanjutkan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah lomba video mars Wara.

Dihadiri oleh Irjenau, Koorsahli KSAU, para Asisten KSAU, Kapuslaiklambangjaau, para Kepala Dinas jajaran Mabesau, Marsma TNI Reki Irene Lumne, Marsma TNI Veronika Tig Noerharjani, Marsma TNI Evi Zuraida, dan para Pamen Wara Kotama, serta para Pengurus PIA Ardhya Garini Pusat.

Diikuti secara Vicon, Ibu Winayadhati Kanya Sena (Ibu Inong Fadjar Prasetyo), dan Wara se-Indonesia.

Latest news

Related news

- Advertisement -