25.1 C
Jakarta
Senin, 20 September 2021
BerandaNewsVaksinasi Kebobolan, Kapolri Diminta Untuk Tegur Kapolda Sumut

Vaksinasi Kebobolan, Kapolri Diminta Untuk Tegur Kapolda Sumut

- Advertisement -

Medan, IndoChannel.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diminta untuk menegur Kapolda Sumut Irjen R. Z. Panca Putra tentang buruknya Vaksinasi massal yang digelar Polda Sumut.

Penyelenggaraan vaksinasi ini tidak mentaati untuk berjaga jarak sebagai acuan protokol kesehatan.

- Advertisement -

Pelaksanaan yang juga dihadiri oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Rabu (3/8/2021) itu menyebabkan kerumunan yang berjubel. Bahkan sampai terjadi dorong-dorongan.

Panitia vaksinasi akhirnya kewalahan menghadapi kerumunan masyarakat yang ingin masuk secepatnya ke tempat berlangsungnya vaksinasi, di (GOR) Serbaguna Pancing, Kota Medan, Sumatera Utara.

Indonesia Police Watch (IPW) menilai buruknya penyelenggaraan vaksinasi itu, jelas bertentangan dengan jargon Kapolri tentang Polri Presisi. Dimana seharusnya, Polda Sumut melakukan prediksi yang matang misalnya melalui penyekatan-penyekatan sehingga tidak sampai terjadi dorong mendorong diantara orang yang mau vaksin.

Disamping itu, adanya kerumunan tersebut mengindikasikan lemahnya intelijen di jajaran Polda, Polres maupun Polsek untuk membaca jumlah pengunjung yang antusias akan vaksin. Hal ini, mungkin tidak diantisipasi karena selama ini banyak orang berpendapat bahwa masyarakat tidak mau divaksin.

Padahal, mengedepankan pencegahan permasalahan sangatlah ditekankan oleh Kapolri Listyo Sigit. Sehingga sangatlah wajar kalau Kapolri mengevaluasi kinerja Kapolda Sumut bila Polri Presisi mau ditegakkan. Sebab profesional polri harus terus didengungkan bagi setiap insan bhayangkara.

Latest news

Related news

- Advertisement -