25.1 C
Jakarta
Senin, 20 September 2021
BerandaNewsSatgas Yonmek 521/DY Bagikan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Obano

Satgas Yonmek 521/DY Bagikan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Obano

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Bertempat di Gereja Khatolik ST Fransiskus Obano, personel Satgas Yonif 521/DY Pos Obano dipimpin Letda Inf Ainul Kuri membagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat Kampung Obano Distrik, Obano Kabupaten Paniai.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro,dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/7/2021).

- Advertisement -

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas 521/DY terhadap masyarakat Kampung Obano serta salah satu program teritorial yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif Mekanis 521/DY.

Pelaksanaan kegiatan ini memang sudah direncanakan mulai dari saat persiapan tugas sebelum berangkat tugas, satgas sudah mengumpulkan barang-barang tersebut seperti, baju layak pakai, buku, alat tulis, Alkitab, gitar, bola voly, bola kaki, logistik dan buku bacaan.

”Sebagian besar masyarakat Kampung Obano adalah Suku Moni yang mata pencahariannya mayoritas berkebun dan mencari ikan. Hasilnyapun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga untuk kebutuhan sandang masih sangat membutuhkan uluran tangan pihak lain, ” terangnya.

Di tempat terpisah, Danpos Obano Letda Inf Ainul Kuri mengungkapkan bahwa kehadiran personel Satgas di Kampung Obano selain menjaga keamanan wilayah juga untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Dengan apa yang kami berikan ini kiranya dapat sedikit mengurangi beban masyarakat serta dapat mempererat hubungan emosional antara anggota satgas 521/DY dengan masyarakat kampung Obano,” ujar Ainul Kuri.

Sementara itu Pendeta Yustinus Pigai atas nama pribadi dan warga Obamo, menyampaikan terima kasih atas adanya bantuan dari dari Satgas 521/DY.

“Mama-mama dan anak-anak kami sangat senang sekali dengan mendapat bantuan baju layak pakai ini, karena modelnya beraneka ragam apa lagi macam kami yang di kampung ini tidak pernah ke toko baju seperti yang ada di perkotaan.

Ungkapan yang sama disampaikan Kepala Suku Besar Obano Vitalis Pigai yang mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pos Obano Satgas 521/DY dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

“Terima kasih atas kepedulian bapak-bapak TNI, pakaian yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena untuk membeli jauh ke pasar dan harganya cukup mahal, ” ujar Vitalis Pigai.

Latest news

Related news

- Advertisement -