25.1 C
Jakarta
Senin, 20 September 2021
BerandaNewsDanramil : PPKM Level 4 Adalah Ikhtiar Bersama Menuju Kesehatan Warga

Danramil : PPKM Level 4 Adalah Ikhtiar Bersama Menuju Kesehatan Warga

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Semakin banyak warga yang mengeluhkan diperpanjangnya PPKM Level 4. Vidio dua warga yang mengeluhkan penerapan PPKM Level 4 tersebar di media sosial.

“Sekarang serba susah. Saat ini orang mati bukan kena corona tapi mati karena kelaparan. Anak butuh makan, jajan, sedangkan bantuan tidak ada. Bantuan sosial ada tapi untuk orang tertentu”, keluh Bapak Tenda seperti yang dingkapkannya dalam video yang sempat viral itu.

- Advertisement -

Kejadian ini membuat Babinsa melakukan kunjungan kepada warga yang mengalami kesulitan akibat dinamika PPKM Level 4 yang diterapkan pemerintah untuk memutus penularan Covid 19, (28/7).

Pendekatan persuasif dilakukan oleh Serda Rifan Ansori Babinsa Kelurahan Kebon Melati Koramil 05/TA.

“Setelah viral dimedia sosial ketika beberapa warga yang mengeluhkan penerapan PPKM Level 4, maka Koramil 05 TA menugaskan jajarannya untuk menyalurkan bantuan sosial dari pemerintah kepada warga yang diketahui berdomisili di wilayah Tanah Abang. Adalah Serda Rifan Ansori bersama Tiga Pilar melakukan kunjungan kekediaman warga “bapak Tenda” seorang penjual bubur “, tutur Danramil 05, Mayor Arh. Saryono.

Danramil menambahkan, saat kunjungan dan silahturahmi itu, Babinsa memberikan bantuan berupa beras dari pemerintah serta memberikan pemahaman kepada bapak Tenda untuk memahami dan dapat bersinergi dengan program pemerintah menangani pandemi Covid 19 yang saat ini juga sudah menjadi permasalahan global.

“Dengan langkah ini diharapkan tidak ada lagi gejolak protes yang berkepanjangan di tengah masyarakat Jakarta Pusat tentang pemberlakuan PPKM Level 4, karena ini semua adalah ikhtiar bersama menuju kesehatan warga”, tutup Danramil.

Latest news

Related news

- Advertisement -