27.8 C
Jakarta
Rabu, 22 September 2021
BerandaNewsAceh Kehabisan Stok Vaksin Covid-19

Aceh Kehabisan Stok Vaksin Covid-19

- Advertisement -

Aceh, IndoChannel.id  – Pemerintah semakin gencar melakukan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini agar penyebaran virus dapat segera teratasi.

Namun, kabar yang beredar menyebutkan bahwa ketersediaan stok vaksin di beberapa daerah mulai menipis bahkan kosong. Seperti yang terjadi di Kabupaten Aceh, sejumlah kabupaten yang ada di tanah rencong pun akan bernasib sama.

- Advertisement -

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr Iman Murahman mengatakan dua kabupaten di Aceh yang sudah tidak memiliki vaksin Covid-19 itu adalah Kabupaten Abdya dan Bener Meriah.

“Dua Kabupaten itu stoknya sudah nol di Kabupaten Abdya dan Bener Meriah. Mungkin menyusul beberapa kabupaten/kota untuk hari ini dan besok mulai nol,” katanya kepada wartawan, Kamis (29/7).

Dinas Kesehatan Provinsi Aceh berharap Pemerintah Pusat segera mendistribusikan vaksin Covid-19, sehingga Herd Immunity di Aceh akan segera terwujud.

“Jadi kita bisa menutupi kabupaten/kota yang stoknya sudah menipis tersebut, termasuk juga stok di Kota Banda Aceh, karena Banda Aceh ini serapannya tinggi sekali, sehingga sangat butuh suplay vaksin yang lebih lagi, terutama untuk pelaksanaan dosis kedua,” lanjutnya.

Iman mengungkapkan, sebagian masyarakat di Aceh telah melakukan vaksinasi dosis pertama pada bulan 6 dan 7 lalu. Seharusnya mereka bakal mendapatkan suntikan dosis kedua.

Menurut Iman, stok vaksin di gudang Dinkes Aceh sisanya hanya 1.000 dosis yang dipakai untuk vaksinasi di gedung Banda Aceh Convention Hall. Dia berharap, beberapa lokasi vaksinasi di Banda Aceh masih mencukupi stok vaksin.

“Mudah-mudahan dalam dua tiga hari ini pemerintah pusat akan mengirim vaksin ke Aceh. Dan kami tetap menampung berapapun yang mereka kirim dari pusat,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -