32.8 C
Jakarta
Kamis, 25 Juli 2024
BerandaOlahragaMojang Asal Bandung ini Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo...

Mojang Asal Bandung ini Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

- Advertisement -

Tokyo, IndoChannel.id – Cabang Olahraga Angkat Besi meraih kemenangan di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/5). Windy Cantika Aisah menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil meraih medali.

Gadis berusia 19 tahun ini mendapatkan medali perunggu atas jerih payahnya dengan total angkatan 194 kg di kelas 49 kg putri.

- Advertisement -

Total angkatan snatch terbaik Windy Cantika Aisah adalah 84 kg yang didapat pada kesempatan kedua.

Dan total angkatan clean & jerk terbaik Windy Cantika adalah 110 kg yang didapat pada kesempatan ketiga.

Windy menempati peringkat ketiga tepat di bawah Hoi Zhihui (China) dan Chanu Mirabai (India).

Windy memang memiliki prestasi yang membanggakan. Tak hanya di Olimpiade Tokyo 2020, Mojang kelahiran Bandung ini memiliki sederet prestasi yang pernah diraih, seperti medali emas SEA Games 2019, medali perak Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2019, juga ada medali emas POPNAS 2017.

Atas kerja kerasnya, Windy mendapatkan banyak ucapan selamat termasuk dari Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Kabar baik datang dari Tokyo hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49 kg. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat,” tulis Presiden di akun instagram pribadinya @jokowi.

Begitupun dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di akun instagramnya @ridwankamil, “Pertama kali ikut Olimpiade, dan langsung mendapatkan Medali. Keren pisan. Selamat Teh Windy. Prestasimu sangat membanggakan kita semua,” ucap Kang Emil.

Latest news

Related news

- Advertisement -