28.3 C
Jakarta
Minggu, 5 Desember 2021
BerandaNewsOksigen Langka, Perusahaan Induk Shopee Berikan Bantuan 1.000 Tabung Oksigen

Oksigen Langka, Perusahaan Induk Shopee Berikan Bantuan 1.000 Tabung Oksigen

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Beberapa waktu terakhir ini kasus Covid-19 di Indonesia kian meningkat, akibatnya tabung oksigen yang seharusnya diberikan kepada pasien bergejala pun semakin langka.

Hal ini membuat perusahaan swasta turut memberikan berbagai macam bantuan. Seperti yang dilakukan oleh salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia, yakni Shopee.

- Advertisement -

Sea Group, yang merupakan perusahaan induk Shopee dan Garena, memberikan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen medis dan 1 juta vaksin kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara virtual dan dihadiri oleh Co-Founder Sea Group, Perusahaan Induk Shopee, Ye Gang serta Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi sadikin.

Ye Gang mengatakan, saat ini banyak orang yang terpapar dan kehilangan anggota keluarganya. Untuk itulah, perlunya berjuang bersama memerangi virus ini.

“Untuk itulah Sea dan shopee mendonasikan 1.000 untuk membantu Indonesia. Shopee juga menyediakan 1 juta vaksin,” katanya di Jakarta, Senin (12/7/2021).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi bantuan ini.

Ia menyatakan pemerintah tak bisa sendirian mengatasi pandemi dan sinergi dengan pihak swasta akan sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan di tengah lonjakan kasus Covid-19.

Menkes juga berharap inisiatif dan partisipasi mengatasi pandemi Covid-19 seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi pihak swasta lain untuk terlibat aktif membantu pemerintah untuk bersama-sama mengatasi pandemi.

“Untuk shopee, saya ucapkan banyak terima kasih atas donasinya, Saya melihat ini adalah contoh, bagaimana manusia bekerjasama,” tuturnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -