28.3 C
Jakarta
Minggu, 5 Desember 2021
BerandaNewsLaut Mediterania Menjadi Saksi Kekuatan KRI Sultan Iskandar Muda dengan Kapal Perang...

Laut Mediterania Menjadi Saksi Kekuatan KRI Sultan Iskandar Muda dengan Kapal Perang Jerman

- Advertisement -

Lebanon, IndoChannel.id – Latihan bersama tengah dilakukan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) dengan Kapal Perang Jerman di Laut Mediterania Lebanon, Sabtu (10/07/2021). Kedua kapal perang tersebut melakukan latihan Mailbag Transfer Exercise.

KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 yang dikomandani Letkol Laut (P) Abdul Haris dan Kapal Perang Jerman FGS Braunschweig (BRN) keduanya terlibat dalam misi Perdamaian Dunia PBB di Lebanon.

- Advertisement -

Berdasarkan informasi yang terdapat pada instagram resmi Puspen TNI, latihan Mailbag Transfer Exercise dilaksanakan pada Sabtu tanggal 10 Juli kemarin.

Mailbag Transfer Exercise merupakan bagian dari latihan pembekalan di laut dengan tujuan memberikan tambahan logistik kepada kapal yang membutuhkan.

Dalam latihan tersebut, KRI SIM melibatkan Helikopter AS 565 MBE PANTHER untuk melaksanakan Photo Exercise dari udara di atas Laut Mediterania Lebanon.

Latihan diawali dengan KRI SIM melaksanakan peran Heli take off dari geladak Heli, KRI SIM bertindak sebagai kapal penerima, mendekat ke kapal hingga kedua kapal perang posisinya sejajar. Selanjutnya, kedua kapal perang berganti peran FGS BRN bertindak menjadi kapal penerima dan mendekat kepada KRI SIM.

Latest news

Related news

- Advertisement -