28.3 C
Jakarta
Minggu, 5 Desember 2021
BerandaNewsMendapat Predikat Wajar Tanpa Pengecuali, Kasau Turut Hadir Dalam Penyerahan Laporan Hasil...

Mendapat Predikat Wajar Tanpa Pengecuali, Kasau Turut Hadir Dalam Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Kemhan

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, mengikuti penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) atas keuangan Kemhan dan Jajarannya melalui video telekonferensi (Vicon) di ruang kerja Kasau Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (8/7/2021).

Predikat opini Wajar Tanpa Pengecuali (WTP) diraih oleh Kemhan beserta Jajarannya yang diserahkan oleh Pimpinan Pemerintahan Keuangan Negara I, Dr. Hendra Susanto, kepada Menhan Letjen (Purn) Prabowo Subianto.

- Advertisement -

Menhan Letjen (Purn) Prabowo Subianto memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras, profesionalisme, dan kompetensi BPK yang telah bekerja dengan sangat baik selama ini.

“Kepada pihak yang terkait agar segera menyelesaikan seluruh temuan dengan rekomendasi BPK RI sehingga dapat memperbaiki sistem pengendalian internal serta meningkatkan kepatuhan terhadap perundang-undangan dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara serta dapat mempertahankan predikat WTP di tahun berikutnya,” jelas Menhan RI.

Sementara Pimpinan Pemerintahan Keuangan Negara I, Dr. Hendra Susanto, mengatakan bahwa kriteria yang digunakan BPK dalam melakukan pemeriksaan laporan keuangan adalah laporan keuangan harus sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, laporan keuangan harus menyajikan informasi yang cukup, efektivitas sistem pengendalian internal, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

“Selamat atas pencapaian opini WTP dan kami harapkan rekomendasi BPK segera ditindaklanjuti oleh kementerian Pertahanan dan TNI, sekali lagi kami ucapkan selamat semoga tahun-tahun yang akan datang dapat dipertahankan,” tegas Pimpinan Pemerintahan Keuangan Negara I.

Hadir pada Vicon tersebut Wamenhan Letjen TNI M. Helindra, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan, Para Pejabat Kemhan, Kasad Jendral TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dan Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Auditor Pertama Keuangan Negara I Bapak Novy GA. Palengkahu, Kepala Auditor I.A Bapak Hendra Gunawan, Tenaga Ahli Pimpinan Keuangan Negara I Bapak Johan Marta Utama, Kepala Sub Auditorat I.A.3 Bapak Joni Setiawan.

Latest news

Related news

- Advertisement -