28.3 C
Jakarta
Minggu, 5 Desember 2021
BerandaNewsTNI Berikan Bimbingan Belajar Kepada Anak-Anak di Papua

TNI Berikan Bimbingan Belajar Kepada Anak-Anak di Papua

- Advertisement -

Papua, IndoChannel.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajarkan cara berhitung dan menulis dengan benar kepada anak-anak di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, dalam upaya mencipatakan generasi penerus yang berkualitas agar mampu bersaing di era globalisasi. 20/6/2021.

Kegiatan belajar ini dilakukan di dalam ruang tamu oleh anggota Pos Yabanda pada siang hari, ketika anak-anak selesai melaksanakan kegiatan ibadah hari Minggu.

- Advertisement -

Sementara, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan bahwa mengajarkan berhitung dan menulis dengan benar sejak dini akan menjadikan anak-anak lebih rajin dan lebih teliti ketika mendapatkan tugas dari sekolah,”katanya.

“Ketika memberikan ilmu kepada anak-anak, kita harus memberikan ilmu yang benar tidak boleh asal-asalan, karena anak-anak akan selalu ingat dan mengikuti apa yang kita ajarkan” terang Letkol Taufik.

Taufik juga berpesan kepada para Danpos jajaran Satgas Yonif 512 apa yang menjadi kendala dalam kegiatan bimbimban belajar agar dilaporkan kepadanya.

Memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak adalah merupakan salah satu prioritas bagi kami ” tambahnya

Di tengah masa pandemi Virus Covid-19 bimbingan belajar tambahan akan sangat membantu pihak sekolah dalam mengejar ketertinggalan mata pelajaran yang sempat terhambat karena semua sekolah di liburkan oleh pemerintah dan memberlakukan kegiatan belajar dirumah.

Warga yang melihat anak-anak mereka sering mendapat bimbingan belajar dari Pos Yabanda sangat senang, Yustinus salah satu Warga Kampung Yabanda mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos yang telah memberikan bimbingan belajar tambahan di luar jam sekolah.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak Pos TNI, semenjak adanya kegiatan belajar tambahan dari Pos TNI anak-anak menjadi lebih rajin belajar baik di sekolah maupun pada saat dirumah,” ucapnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -