26.5 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus 2021
BerandaNewsSatgas Yonif RK 751/VJS Siap Melayani Masyarakat Di Pegunungan Tengah Papua

Satgas Yonif RK 751/VJS Siap Melayani Masyarakat Di Pegunungan Tengah Papua

- Advertisement -

Papua, IndoChannel.id – Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti (Yonif RK 751/VJS) yang berada dibawah Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, berangkat dari Bandara Sentani Jayapura menuju daerah penugasan dengan menggunakan Pesawat Hercules TNI AU dalam beberapa kali pemberangkatan, Jumat (18/6/2021).

Daerah penugasan Yonif RK 751/VJS meliputi Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Yahokimo, Kabupaten Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

- Advertisement -

Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang dipimpin oleh Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi sebagai Komandan Satgas, disiapkan untuk hadir ditengah masyarakat untuk melayani dan membantu kesulitan masyarakat di sekitar daerah operasi.

Dankolakops Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan dalam sambutannya memberikan motivasi dan arahannya kepada seluruh personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS. “Personel Satgas harus dapat meraih hati masyarakat dengan pendekatan kesejahteraan, keagamaan, kebudayaan, hukum dan HAM juga pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Dankolakops Korem 172/PWY Brigjen TNI Isak Pangemanan berharap agar personel Satgas selalu menjalin hubungan baik dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di wilayah penugasan, baik itu Kepala Suku/Tokoh Adat Pimpinan Wilayah untuk bekerja sama dan menghindari segala bentuk pelanggaran.

“Laksanakan tugas yang dipercayakan ini dengan sebaik-baiknya, jaga kehormatan diri, satuan, nama baik Yonif RK 751/VJS  dan khususnya TNI-AD. Hindari hal-hal yang mengarah kepada kesalahan prosedur, pelanggaran hukum dan lain sebagainya yang dapat menjatuhkan citra TNI dan khususnya Yonif RK 751/VJS,” tegasnya.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS periode 2021 untuk tetap utamakan kewaspadaan dan keselamatan, selalu melakukan pengamanan personel dan materiil, baik selama pergeseran pasukan maupun selama bertugas di daerah operasi. Berangkat dan kembali pun harus lengkap dan aman serta jadilah Ksatria Pelindung Rakyat yang sejati seperti semboyan Kodam XVII/Cenderawasih,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -