28.3 C
Jakarta
Minggu, 5 Desember 2021
BerandaNewsWisuda Taruna AAU 2021, Kasau: Tingkatkan Kemampuan Lifelong Learning Sepanjang Pengabdian

Wisuda Taruna AAU 2021, Kasau: Tingkatkan Kemampuan Lifelong Learning Sepanjang Pengabdian

- Advertisement -

Yogyakarta, IndoChannel.id – Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S menyampaikan kepada para wisudawan harus senantiasa meningkatkan kemampuan literasi dan menanamkan prinsip lifelong learning sepanjang pengabdian. Setiap langkah perjalanan karier ke depan, adalah proses pembelajaran tanpa henti.

Hal tersebut disampaikan Kasau saat melantik dan mewisuda 91 taruna yang terdiri dari 82 taruna dan 9 taruni tingkat IV berpangkat Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Akademi Angkatan Udara (AAU) pada Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna Tingkat IV AAU tahun 2021 di Gedung Sabang Merauke Kesatrian AAU Yogyakarta, Rabu (16/6/2021).

- Advertisement -

Kasau mengatakan, Keunggulan di udara akan selalu dapat dicapai dengan dasar penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu sikap, moral, dan karakter lulusan menjadi aset paling berharga yang tidak akan pernah bisa tergantikan oleh teknologi secanggih apapun.

“Saya tegaskan kepada para pejabat, para dosen, para pengasuh, para pelatih, para staf, beserta seluruh keluarga besar AAU, untuk menyiapkan cetak biru aset masa depan TNI AU,” tegasnya.

Kepada seluruh civitas akademika AAU, senantiasa mengasah kemampuan, memperkaya pengetahuan, dan menambah wawasan dengan melalukan perubahan positif untuk mewujudkan perbaikan yang berkesinambungan,” tambahnya.

“Saat pangkat Perwira disematkan pada pundak kalian, maka saat itu pulalah melekat kehormatan, kebanggaan, keteladanan, dan amanah yang harus senantiasa dijaga dan dipelihara sepanjang masa,” pesan Kasau.

Setelah diwisuda oleh Kasau, selanjutnya pada Juli 2021 mendatang, para taruna dan taruni tersebut akan dilantik menjadi Perwira TNI AU oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Merdeka, Jakarta bersama taruna-taruni dari Akmil, AAL, dan Akpol.

Pada Wisuda kali ini, terpilih sebagai lulusan terbaik dan meraih predikat Adhi Makayasa adalah Sermatutar Laode Abdul Muis,(Han) dari prodi Elektronika. Adapun penyerahan medali serta piagam penghargaan diberikan secara langsung oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Sedangkan Wisudawan peraih Trophi Adhi Sakti tiap prodi yaitu Sermatutar Laode Abdul Muis, (Han) prodi Elektronika, Sermatutar Annisa Angelia (Han), prodi Aeronautika, dan Sermatutar Diah Ayu Novitasari, (Han) prodi Manajemen Industri. Ketiganya mendapat Trophi dari Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso.

Sementara Wisudawan peraih Sastra Viratama Jaya tiap prodi yaitu pada prodi Aeronautika Sermatutar Aditya Riznanda Fu’adi, (Han), Sermatutar Burhanudin Ihsan Setyanto, (Han) prodi Elektronika, dan Sermatutar Iwang Renangga, (Han) prodi Manajemen Industri. Ketiganya mendapat piagam penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Danjen Akademi TNI Marsda TNI Andyawan Martono.

Selain itu , juga diberikan penghargaan kepada 10 Wisudawan peraih _Cum Laude_ yaitu Sermatutar Annisa Angelia, (Han) prodi Aeronautika, Sermatutar Diah Ayu Novitasari, (Han) prodi Manajemen Industri, Sermatutar Burhanudin Ihsan Setyanto, (Han) prodi Elektronika, Sermatutar Mochamad Jihad Fisabilillah Qatamsi, (Han) prodi Elektronika, Sermatutar Ahmad Jauhar Asidiq, (Han) prodi Aeronautika, Sermatutar Muhammad Aditya Rama, (Han) prodi Aeronautika, Sermatutar Tutuko Digdyo Wahyu Wicaksono,(Han) prodi Manajemen Industri, Sermatutar Veronika Vinelia Saragi Sidabutar,(Han) prodi Aeronautika, Sermatutar Marsa Fuad Deniar, (Han) prodi Elektronika, dan Sermatutar Dentang Perdana, (Han) prodi Aeronautika.

Kemudian acara dilanjutkan dengan, makan siang Kasau dan Ibu Taruna AAU didampingi Gubernur AAU dan Ibu Asuh Taruna AAU, bersama dengan Taruna AAU di Gedung Handrawina, Akademi Angkatan Udara.

Hadir pada acara tersebut Danjen Akademi TNI, Asrena Kasau, Asops Kasau, Aspers Kasau, Gubernur AAU, Kadisopslatau, Kadisdikau, Kadisminpersau, Kadiswatpersau, Kadisaeroau, Kadiskonsau, Kadismatau, Kadispenau. Danlanud Adi Sutjipto, Ibu Taruna AAU Ny.

Latest news

Related news

- Advertisement -