24.8 C
Jakarta
Selasa, 22 Oktober 2024
BerandaNews116 Alumnus SMA Pradita Dirgantara Diterima di Perguruan Tinggi Negeri Ternama

116 Alumnus SMA Pradita Dirgantara Diterima di Perguruan Tinggi Negeri Ternama

- Advertisement -

Cilangkap, IndoChannel.id – Membanggakan, kata ini sangat pantas disematkan ke SMA Pradita Dirgantara. Bagaimana tidak, baru meluluskan angkatan pertama pada tahun ini, 116 dari 149 alumnusnya diterima di Perguruan Tinggi ternama baik di dalam maupun di luar negeri.

Hasil ini berdasarkan pengumuman hasil UTBK – SBMPTN 2021 yang dirilis pada hari Senin (14/6/2021).

- Advertisement -

Selain itu, yang lolos melalui  jalur SNMPTN sebanyak 5 orang, terdiri dari 3 orang di Universitas Indonesia, 1 di Institut Teknologi Bandung, 1 orang di Poltekes dan 25 orang mengikuti seleksi tingkat pusat Karbol Akademi Angkatan Udara.

Selain perguruan tinggi dalam negeri, 4 alumnusnya menunjukkan prestasinya dengan diterima di universitas Luar Negeri. Di antaranya University of Chicago, Northern Colorado University, Nanyang Tenological University, dan universitas di Jepang.

SMA Pradita Dirgantara merupakan Sekolah Menengah Atas di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini, bekerja sama dengan  Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam hal ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Sekolah dengan sistem boarding school ini berlokasi di Kompleks Adi Soemarmo, Jalan Cendrawasih No 4, Ngesrep, Ngemplak Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

SMA Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang memiliki karakter kedirgantaraan, intelektualisme, dan menjunjung tinggi daya saing global dengan menjaga nilai-nilai luhur bangsa.

SMA Pradita Dirgantara dengan motto _”World-Class Boarding School For Future Leaders_“ bertujuan untuk dapat menghasilkan lulusan yang unggul dalam kompetensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, teknologi informasi sekaligus cinta Indonesia dengan semua nilai patriotismenya.

Latest news

Related news

- Advertisement -