28.6 C
Jakarta
Jumat, 18 Juni 2021
BerandaNewsBabinsa Koramil 01 Sambas Beri Motivasi Pengrajin Tenun

Babinsa Koramil 01 Sambas Beri Motivasi Pengrajin Tenun

- Advertisement -

Sambas, IndoChannel.id -Babinsa Koramil 01/Sambas Beri Motivasi Pengrajin Tenun
Koramil 01 Serka Sumintar menuturkan dan berharap dapat memupuk semangat dan memberikan motivasi kepada pengrajin Tenun Sambas di wilayahnya, Jumat (11/6/2021).

“Motivasi ini agar tetap eksis dan dapat meningkatkan produksi tenun kain Lunggi Sambas serta bisa melestarikan warisan budaya nenek moyang di Kecamatan Sambas,sehingga bisa berkompetisi dengan produk yang lain,” ujar Babinsa.

- Advertisement -

Ibu Budiana pengrajin tenun Kain Lunggi Sambas menjelaskan bahwa proses pembuatan tenun kain Lunggi ini membutuhkan tehnik, ketelitian dan kesabaran yang tinggi dan harus berhati-hati dalam menenunnya.

Budiana berharap kegiatan ini bisa menyerap tenaga kerja di wilayah kami sehingga mengurangi pengangguran khususnya di wilayah Kecamatan Sambas. “Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup ekonomi pengrajin tenun dan mengangkat nama desa ini,” jelasnya.

Sementara, bertempat di Desa Semparuk telah dilaksanakan pemberian Bantuan dari Pasis Sesko AU-56 oleh Babinsa Desa Semparuk dan Bhabinkamtibmas Polsek Semparuk kepada warga dalam rangka masa pandemi Covid 19, di Desa Harapan, Kecamatan . Semparuk, Kabupaten . Sambas.

Pembagian Bantuan Peduli Covid-19 diberikan kepada warga Desa Harapan yang kurang mampu dan jumlah Bantuan peduli Covid-19 sebanyak 6 paket.

Kepala Desa Semparuk Lorong Bapak Urai menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang selama ini bekerja keras untuk membantu dan mencegah penyebaran Covid-19 serta selalu turun ditengah-tengah masyarakat yang sangat memnbutuhkan pada saat pandemi.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan bisa meringankan beban warga masyarakat dan menjadi ladang pahala,” imbuhnya.

Babinsa Semparuk Sertu Juman menambahkan, dengan adanya bantuan peduli Covid-19 semoga bisa membantu warga dalam saat pandemi. “Mudah-mudahan apa yang diberikan bisa meringankan beban warga serta tepat sasaran,” harap Babinsa.

Latest news

Related news

- Advertisement -