24.8 C
Jakarta
Selasa, 22 Oktober 2024
BerandaNewsKemenag : Saya Sampaikan Permohonan Maaf....

Kemenag : Saya Sampaikan Permohonan Maaf….

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Kemenag menyampaikan permohonan maaf terhadap calon jamaah haji yang tertunda selama dua tahun. Penundaan keberangkat dikarenakan pandemi Covid-19.

Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas menuturkan pihaknya berjanji akan segera membahas penyelengaraan haji tahun 1443H/2022M.

- Advertisement -

“Saya sampaikan permohonan maaf, sekaligus terima kasih atas kesabaran jemaah. Semoga tahun depan pandemi sudah teratasi, kami akan sesegera mungkin membahas persiapan haji 2022 dengan Arab Saudi,” katanya dikutip dalam laman resmi Kemenag Kamis,(10/06/2021).

Gus Yaqut melanjutkan untuk tahun ini pemerintah telah melakukan berbagai persiapan dini dalam penyelenggaraan ibadah haji. “Tugasnya adalah melaksanakan persiapan dan mitigasi penyelenggaraan haji dan beragam skenario serta persiapan telah dilakukan,” ujarnya.

Namun, masih adanya pandemi Covid-19 secara global. Hingga hari ini, 29 Syawal 1442H, Saudi belum mengeluarkan informasi resmi terkait penyelenggaraan ibadah haji.

“Kebijakan pembatalan karena pemerintah mengedepankan keselamatan jiwa jemaah. Dalam kondisi pandemi, keselamatan dan keamanan ibadah menjadi hal utama yang harus dikedepankan,”ungkapnya.

Ia berharap pandemi segera selesai dan tahun depan haji bisa diselenggarakan dalam kondisi lebih baik.

“Semoga tahun depan kondisi membaik dan jemaah bisa berangkat haji,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -