27.8 C
Jakarta
Rabu, 22 September 2021
BerandaNewsPeduli Anak Yatim Piatu, Yonif 642/Kapuas Melaksanakan Bakti Sosial

Peduli Anak Yatim Piatu, Yonif 642/Kapuas Melaksanakan Bakti Sosial

- Advertisement -

Sintang, IndoChannel.id – Personel Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kapuas melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Insan Jemelak di Jerora, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Senin (7/6/2021).

Komandan Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa di Markas Yonif 642, Sintang, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan personel Kompi Markas Yonif 642 dipimpin oleh Letda Chb Rusmin Nuryadin, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

- Advertisement -

“Kegiatan ini mewujudkan rasa kepedulian kami terhadap yatim piatu di panti asuhan tersebut, dan juga untuk mempererat tali silahturahmi kepada warga sekitaran Panti Asuhan Insan Jemelak,” ujarnya.

Sementara Sri mulyati (43 th) pengurus Panti asuhan Yatim Piatu mengucapkan terima kasih kepada Yonif 642/Kapuas yang telah memberi bantuan sosial kepada Panti Asuhan Insan Jemelak. “Kami sangat berterimakasih kepada Bapak- bapak TNI khususnya Yonif 642/Kapuas yang telah bersedia memberikan bantuan kepada kami,” ucapnya.

Di tempat terpisah, personel Kompi Senapan B Yonif 642/Kapuas gotong royong bersama warga membersihkan jalan di sekitaran Kampung Ilir, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat Pembersihan ini untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih bebas dari kotoran, sampah serta rumput liar.

Komandan Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, dengan lingkungan yang bersih dan asri maka akan tercipta lingkungan yang sehat, sehingga kita tidak mudah terserang dari berbagai penyakit. “Gotong royong yang dilakukan ini juga dapat memelihara semangat kebersamaan yang telah terjalin antara personel Yonif 642 dengan masyarakat, dan antar masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

“Selain menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan memelihara semangat kebersamaan antar masyarakat di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -