Beranda News Pacu Semangat Petani Terong Dimasa Pandemi, Babinsa 03/Tebas Langsung Turun Ke Kebun

Pacu Semangat Petani Terong Dimasa Pandemi, Babinsa 03/Tebas Langsung Turun Ke Kebun

0
Pacu Semangat Petani Terong Dimasa Pandemi, Babinsa 03/Tebas Langsung Turun Ke Kebun

Kalimantan, IndoChannel.id – Guna mendekatkan diri kepada warga desa binaan, Babinsa Koramil 03/Tebas, Kodim 1208/Sambas, Sertu Agus Subroto melaksanakan Komsos dan pendampingan kepada petani Terong Asam di Desa Sempadian, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Sabtu (5/06/2021).

Pendampingan terhadap petani dan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan modal utama Apkowil yang mempunyai tujuan terciptanya kedekatan dan silaturahmi dengan masyarakat di Desa binaan.

Sertu Agus Subroto mengatakan bahwa kegiatan Komsos turun ke lapangan bertujuan agar terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat. “Hal ini juga untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman terhadap warga di desa binaan,” ujarnya.

Agus mengatakan kewajiban TNI, membantu warga desa binaan tertuang dalam 8 butir wajib TNI tersebut, yakni bersikap ramah tamah terhadap rakyat serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” katanya.

Sementara itu, Mulyadi sebagai petani terong asam berharap hubungan TNI AD dengan masyarakat semakin harmonis dan juga berharap agar tanamannya tersebut dapat menghasilkan panen yang berlimpah nantinya.

“Mudah-mudahan tanaman Terong milik bapak kami itu nantinya dapat menghasilkan panen yang melimpah,” harap Mulyadi.

Danramil 03/ Tebas letnan Dua Inf Samikun menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini Babinsa harus bisa memberikan motivasi kepada para petani Desa binaan tersebut. “Selain itu kita juga melihat kondisi perkebunan mereka,” katanya.

Samikun mengatakan, pihaknya melalui para Babinsa secara rutin memberikan pembinaan kepada para petani di wilayah teritorialnya. “Diharapkan dengan kehadiran para Babinsa di tengah-tengah para petani dapat memberikan motivasi dan lebih bersemangat dalam mengelola pertaniannya,” tambahnya.

“Petani harus menggiatkan usaha sampingan dengan menanam terong asam. Hal ini berguna membangkitkan dan memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga”, tutup Danramil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here