28.1 C
Jakarta
Selasa, 21 September 2021
BerandaNewsKapuspotdirga Resmikan Down Wind Aero Tour Club (DATC)

Kapuspotdirga Resmikan Down Wind Aero Tour Club (DATC)

- Advertisement -

Banyuwangi, IndoChannel.id – Kapuspotdirga Selaku Sekjen FASI meresmikan DATC (Down Wind Aero Tour Club) di Apron depan Hanggar A, Bandar Udara Blimbingsari, Banyuwangi, Senin (31/5/2021).

“Kegiatan yang kita laksanakan ini dalam rangka mengenalkan dan memasyarakatkan olahraga dirgantara kepada masyarakat khususnya di Banyuwangi, sehingga dengan dibentuknya club ini dapat kita bina dan berdayakan menjadi bagian dari komponen pertahanan negara,” ucap Kapuspotdirga.

- Advertisement -

Disamping meresmikan DATC, Kapuspotdirga beserta Tim Garuda Terbang juga menggelar event bakti sosial, dengan membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat di sekitar Bandara Blimbingsari.

Selain kegiatan baksos, Tim Garuda Terbang juga melaksanakan kegiatan Joy Flight menggunakan pesawat latih Piper Seneca V bernomor registrasi PK – ARY dengan rute Panggang Bay, Cluring, dan Genteng selama lebih kurang 40 menit yang diikuti oleh Kapuspotdirga didampingi Wakapuspotdirga.

Disaat bersamaan, FASI Juga berkesempatan menggelar kegiatan Sosialisasi Kedirgantaraan dengan tema Cinta Dirgantara yang disampaikan oleh Kasubdis Binwilhan Dispotdirgaau Kolonel Tek Jeffry D. Ritiau dengan materi Pengenalan alat-alat Ordirga, dan Pengenalan Safety dalam Penerbangan kepada Taruna API dan Saka Pramuka Dirgantara.

Latest news

Related news

- Advertisement -