25.4 C
Jakarta
Minggu, 20 Juni 2021
BerandaNewsDayeuh Kolot Diterjang Banjir, Polisi Minta Warga Tidak Lintasi Perempatan Palasari

Dayeuh Kolot Diterjang Banjir, Polisi Minta Warga Tidak Lintasi Perempatan Palasari

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Hujan dengan instensitas tinggi menyebabkan sejumlah Kecamatan Dayeuh Kolot diterjang banjir. Ketinggian air di wilayah tersebut mencapai 20 hingga 30 centi meter.

Kapolsek Dayeuh Kolot, Kompol Tedi Rusman mengatakan titik genangan tersebut berada di Perempatan Palasari.

- Advertisement -

“Ketinggian air bermacam-macam, ada yang 20 ada yang 30 cm,” katanya kepada wartawan.

Akibat dari genangan tersebut, Tedi melanjutkan arus lalu lintas terganggu, Tedi menghimbau masyarakat untuk menghindari ruas jalan yang digenangi air.

Sementara itu, Kapolresta Bandung, Kombes Hendra Kurniawan melanjutkan ruas jalan yang digenangi air nyaris tidak bisa dilintas.

“Akibat genangan air di Jalan Raya yang ketinggiannya sekitar 20-30 cm mengakibatkan perlambatan dan kepadatan arus kendaraan di perempatan Palasari Jalan Raya Moch. Toha Dayeuh kolot dan ada juga beberapa kendaraan sepeda motor yang mengalami mogok,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago menuturkan untuk mengantisipasi kemacetan dan perlambatan maka dilaksanakan pengaturan arus lalu lintas serta membantu masyarakat pengguna jalan dengan menurunkan anggota lalu lintas, sehingga genangan air tersebut hanya terjadi beberapa saat.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara khususnya saat hujan dan adanya genangan air karena jalanan licin,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -