28.6 C
Jakarta
Jumat, 18 Juni 2021
BerandaNewsProgram Pemberdayaan Komunitas Peduli Pendidikan di Papua oleh Penerima Beasiswa LPDP

Program Pemberdayaan Komunitas Peduli Pendidikan di Papua oleh Penerima Beasiswa LPDP

- Advertisement -

Merauke, IndoChannel.id – Komunitas Adanu Jagadhita gelar pelatihan kewirausahaan dan diskusi bersama praktisi homeschooling tingkat PAUD yang pesertanya adalah anak-anak dan pengelola komunitas peduli pendidikan di Merauke – Papua. Komunitas Adanu Jagadhita merupakan penerima Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan Republik Indonesia angkatan 172.

Ketua Panitia Proyek Sosial Adanu Jagadhita Suryani Jihad mengatakan acara yang diselenggarakan secara daring ini merupakan rangkaian kegiatan dari proyek sosial penerima beasiswa LPDP PK-172, Adanu Jagadhita yang bertema “Adanu Jagadhita untuk Bangkitkan Pendidikan di Merauke”. Acara pelatihan dan diskusi bersama praktisi ini diselenggarakan pada tanggal 10 April 2021 pukul 10.00 – 14.00 WIB.

- Advertisement -

“Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab sosial para penerima beasiswa LPDP Kementerian Keuangan. Dengan berfokus pada masalah pendidikan, diharapkan para penerima beasiswa LPDP juga bisa berkontribusi secara nyata dalam pembangunan sumber daya manusia di Indonesia khususnya bagi anak-anak di Papua yang juga harus menjadi perhatian kita bersama” katanya kepada wartawan.

Suryani melanjutkan kegiatan ini juga akan berlanjut dengan program-program pemberdayaan komunitas lain yang akan diselenggarakan sebagai satu rangkaian proyek sosial dengan aktivitas-aktivitas pelatihan dan workshop pengembangan keterampilan dan pengetahuan dengan prinsip kebermanfaatan dan keberlanjutan.

Pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan bertema Foodpreneurship dan melibatkan peserta didik dari Yayasan Save Generation Papua, kegiatan ini diisi oleh pemateri dari perwakilan komunitas Adanu Jagadhita, sedangkan diskusi bersama praktisi diisi oleh dr. Ita Fajria Tamim, M.Kes, Praktisi Homeschooling Usia Dini dan melibatkan para pengajar dan pengelola Yayasan Save Generation.

Latest news

Related news

- Advertisement -