28.6 C
Jakarta
Jumat, 18 Juni 2021
BerandaNewsPeduli Lingkungan, Gerak BS dan Sapma PP DKI Rangkul Komunitas Sepeda

Peduli Lingkungan, Gerak BS dan Sapma PP DKI Rangkul Komunitas Sepeda

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Kampanye peduli lingkungan terus dilakukan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS).

Kali ini, Gerak BS bersama Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) DKI Jakarta dan Wolter Eleventh berbagi makanan kepada masyarakat pra sejahtera di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (4/4/2021).

- Advertisement -

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah komunitas sepeda pun turut serta, antara lain FRCC, SRCC, LIBRYS, SOBATFASYUN, PSYCHLOOP, Tuntun Sepeda/CHOEF.

Sembari bersepeda di wilayah Kebayoran Baru dengan rute Jalan Wolter Monginsidi, Jalan Wijaya dan Jalan Senopati, mereka membagikan 100 paket makanan ke sejumlah pedagang kaki lima (PKL), anak jalanan, penjaga warung hingga tukang sapu jalanan.

Kegiatan tersebut diungkapkan Ketua Gerak BS, Aroem Alzier bertujuan untuk sedikit berbagi serta meringankan beban masyarakat pra sejahtera yang kini kian terhimpit imbas pandemi covid-19.

Selain itu, kegiatan diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekaligus membangun rasa solidaritas di antara Komunitas sepeda.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan dan untuk menunjukan kepedulian, empati kita semua terhadap lingkungan sekitar terhadap mereka yang kurang beruntung, sekaligus keperdulian kita menjaga udara yang kita hidup terjaga keseimbangannya,” ungkap Aroem Alzier dalam siaran tertulis pada Minggu (4/4/2021).

Hal serupa disampaikan Ketua Sapma PP DKI Jakarta, Shaquille Rekardianto.

Pihaknya mengungkapkan kegiatan tersebut juga didukung oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), di antaranya Singgang, Mako, dan lainnya.

Mengusung tema ‘Peduli Lingkungan & Mendukung Pemberdayaan UMKM’, aksi sosial tersebut dipaparkannya juga meliputi sosialisasi dan kendaraan listrik, seperti sepeda listrik dan sepeda motor listrik sebagai bentuk kepedulian lingkungan.

“Makanan yang akan kita bagikan merupakan hasil donasi dari Gerak BS dan teman-teman UMKM di Wolter Elevent,” ungkap Shaquille Rekardianto.

“Selain ikut berpartisipasi dalam kegiatan donasi, teman-teman UMKM juga butuh suppport kita semua untuk bisa bertahan dalam kondisi Pandemi covid-19 ini,” tambahnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -