28 C
Jakarta
Sabtu, 19 Juni 2021
BerandaNewsTekan Penyebaran Covid-19, Jurnalis dan Polisi Bagikan Masker di Kawasan Pasar Baru

Tekan Penyebaran Covid-19, Jurnalis dan Polisi Bagikan Masker di Kawasan Pasar Baru

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Polres Metro Jakarta Pusat bersama komunitas wartawan bersinergi dalam mengkampanyekan protokol kesahatan di lapisan masyarakat.

Yakni membagikan masker kepada warga di kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

- Advertisement -

Kegiatan bersama Jurnalis Jakarta Pusat dan Lensa Pusat ini dilakukan untuk mendukung gerakan ‘Jakarta Bermasker’.

“Harapannya agar bisa membuat masyarakat semangat menggunakan masker,” ujar Kasatreskrim Polres Metro Jakpus, AKBP Burhanuddin di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (19/3).

Burhanuddin mengatakan, ada 1.500 ribu masker yang dibagikan kepada masyarakat.

Burhanuddin menambahkan, maksud dan tujuan acara agar masyarakat sadar untuk menggunakan masker sehingga penyebaran  dapat dikendalikan.

“Harapan kita dengan semboyan Jakarta bermasker masyarakat semakin tinggi kesadarannya untuk menggunakan masker,” jelas Burhanuddin.

“Kedepan kita perbanyak lokasi pembagian masker ini sehingga nanti suatu saat jika kita ketemu lagi, masyarakat sudah menggunakan masker semua,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Lensa Jakpus Rani Sanjaya mengatakan selain untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan masker, kegiatan ini juga mempererat sinergi Jurnalis dengan Kepolisian.

“Harapan kita dengan semboyan ‘Jakarta Bermasker’ masyarakat Jakarta Pusat semakin tinggi kesadarannya untuk mengenakan masker,” ujar Rani.

Diharapkan dengan adanya program Jakarta Bermasker masyarakat semakin ketat menjaga protokol kesehatan.

“Khususnya dalam hal penggunaan masker untuk menekan angka kasus COVID-19 di Ibu Kota Jakarta,” jelas Ketua JJP Komaruddin Bagja Arjawinangun.

Latest news

Related news

- Advertisement -