Pemkab Sukabumi mengajukan Vaksin Covid 19 untuk 1,4 juta jiwa warga Sukabumi

0
13

Sukabumi, IndoChannel.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi sudah mengajukan 1,4 juta warga di daerah untuk mendapatkan Vaksin Covid 19 kepada Pemerintah Pusat.

Andi Rahman sebagai Kepala Bidang Pengendalian dan pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi mengatakan bahwa sasaran 1,4 juta warga untuk mendapatkan Vaksin Covid 19 di Kabupaten Sukabumi itu berusia 18 Tahun hingga 59 Tahun karena disesuaikan dengan pengadaan dari Pemerintah Pusat.

“Jumlah penduduk Kabupaten Sukabumi saat ini totalnya sekira 2,4 juta jiwa. Sehingga dengan selisih pengajuan 1,4 juta warga itu masih ada satu juta jiwa sisanya yang juga harus mendapatkan pelayanan vaksin covid 19,”kata Andi

Andi menambahkan pengajuan dilakukan pihaknya disesuaikan dengan pengadaan dari Pemerintah Pusat. Kendati begitu, pihaknya berharap seluruh warga Kabupaten Sukabumi bisa mendapatkan Vaksin tersebut.

Sesuai amanat dari Pemerintah Pusat, vaksinasi covid 19 diprioritaskan untuk tenaga medis, TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Aparatur Sipil Negara (ASN), serta peserta BPJS.

Andi menuturkan warga tidak perlu khawatir karena pihaknya akan tetap mengupayakan agar seluruh warga yang ber-KTP di Kabupaten Sukabumi ini bisa mendapatkan vaksin covid 19.

“Kemungkinan pelaksanaan vaksinasi dilakukan bertahap pada bulan Januari 2021 dan untuk logistik yang sudah datang baru tempat vaksin refrigerator sebanyak dua unit,” Tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here