32 C
Jakarta
Selasa, 21 September 2021
BerandaNewsPolda Jabar Menangkap Pria Penjual Senjata Api Rakitan

Polda Jabar Menangkap Pria Penjual Senjata Api Rakitan

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Kepolisian Daerah Jawa Barat menangkap seorang pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat. Pria berinisial DA (25) menjual senjata rakitan di situs jual beli online.

Subdit Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar mengungkap aksi DA menemukan adanya toko online “Dados” menjual senjata api. Polisi melakukan patroli cyber yang berhasil menangkap pemilik akun toko online.

- Advertisement -

Kabid Humas Polda Jabar Erdi A Chaniago menyatakan yang bersangkutan mendapatkan dari pemesanan melalui online dan kemudian tersangka juga menjual secara online.

Erdi menambahkan awalnya DA membeli senjata jenis airsoft gun. Namun senjata yang diubah tersangka menjadi senjata api.

“Awalnya senjata api tersebut merupakan senjata airsoft gun, kemudian di modifikasi atau di konversi oleh tersangka sehingga senjata itu yang tadinya airsoft gun menjadi senjata api,” ungkap Erdi.

“Modusnya adalah pelaku memesan barang-barang yang sekiranya bisa di konversi dari senjata airsoft gun menjadi senjata api kemudian ditawarkan juga di media aplikasi online,” tambahnya.

Atas perbuatannya itu, DA ditahan di Mapolda Jabar. Pelaku disangkakan Pasal 9 UURI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UURI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik dan Pasal 1 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau setinggi-tingginya 20 tahun.

Latest news

Related news

- Advertisement -