29.2 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli 2024
BerandaNewsWakalpoda jabar Cek Pelaksanaan Operasi Yustitusi Penegakan Protokol Kesehatan di kabupaten Bogor

Wakalpoda jabar Cek Pelaksanaan Operasi Yustitusi Penegakan Protokol Kesehatan di kabupaten Bogor

- Advertisement -

Bogor, IndoChannel.id – Wakapolda Jabar Brigjen Eddy Sumitro Tambunan dan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melaksanakan pengecekan Operasi Yustisi Penegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Kabupaten Bogor, Selasa (15/09/2020).

“Dalam pelaksanaan Operasi ini, kita TNI Polri membackup Sat Pol PP dan Pemerintah Daerah untuk menegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Untuk sanksi dari pelanggar diatur oleh masing-masing Bupati atauWalikota,” katanya kepada wartawan.

- Advertisement -

Eddy menyebutkan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan sudah berjalan sejak kamis 10 September lalu dan akan berakhir hingga akhir bulan september.

“Dari tanggal (10/09/2020) kemarin hingga 2 pekan kedepan kami bersama akan melakukan Operasi Yustisi ini dengan memberikan sanksi kepada para pelanggar, dengan harapan adanya penurunan warna zonasi Covid-19, dari zona merah menjadi zona kuning atau oranye,” ujarnya.

Eddy menambahkan dalam operasi ini, bertujuan untuk melakukan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Kegiatan Operasi Yustisi yang kami lakukan bersama ini untuk mengedukasi masyarakat, agar terbiasa memakai masker. Dan sanksi itu bukan untuk menjadi ukuran, tetapi lebih sebagai pengingat, dan saya memberikan syarat kepada Wabup agar memberi pilihan kepada pelanggar dalam sanksi sosial, , bukan berorientasikan dengan jumlah denda yang diberikan,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -