32 C
Jakarta
Selasa, 21 September 2021
BerandaNewsPolres Majalengka dan Sat Brimob Polda Jabar Terus Sosialisasikan 3 M

Polres Majalengka dan Sat Brimob Polda Jabar Terus Sosialisasikan 3 M

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Polres Majalengka gencarkan sosialisasi penerapan 3 M (mengenakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Waka Polres Majalengka Kompol Sumari mengatakan kegiatan kali ini dilakukan pada dini hari tadi. “Kegiatan patroli malam ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar menjalankan 3 M,” katanya.

- Advertisement -

Dalam kegiatan ini juga, melibatkan dari unsur Satpol PP, TNI kemudian membagikan 500 masker. “Kita libatkan TNI dan Satpol PP,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda di kawasan Wanasaba, Cirebon. Satuan kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat (Jabar) juga melaksanakan patroli sosialisasi 3 M. Hanya saja. Para Anggota Brimob menyambangi ke para petani yang sedang melaksanakan panen di Desa Wanasaba Kabupaten Cirebon, Minggu (30/8/2020).

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin mengatakan Tim patroli mensosialisasikan tentang cara pencegahan penyebaran virus covid-19 sesuai arahan dari tim kesehatan, dimana disampaikan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 , di antaranya agar setiap keluar dari rumah wajib memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan, jaga jarak dan agar mandi terlebih dahulu setelah beraktivitas di luar rumah sebelum menemui keluarga.

“Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani serta disiplin terhadap protokol kesehatan,”ungkap.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat khususnya para petani,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -