28.1 C
Jakarta
Selasa, 21 September 2021
BerandaNewsSebaran Corona Tinggi, Kang Emil Minta Pemkot Depok Ketatkan Protokol Kesehatan

Sebaran Corona Tinggi, Kang Emil Minta Pemkot Depok Ketatkan Protokol Kesehatan

- Advertisement -

Bandung,IndoChannel.id – Kota Depok menjadi salah satu wilayah terbesar di Jawa Barat ditemukan kasus komfirmasi Covid-19. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Pemerintah Kota Depok untuk mengetatkan kembali kedisiplinan protokol kesehatan

“Jadi artinya pemda dimanapun, termasuk Depok harus memperkuat lagi tekanan mendisiplinkan itu. Hanya itu yg bisa lakukan sambil menunggu vaksin dari Bandung di awal tahun bisa kita bagikan,” katanya kepada wartawan.

- Advertisement -

Menurut mantan Walikota Bandung itu menyebutkan terbangunnya kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan akan menurunkan tingkat resiko penyebaran virus corona.

“Dalam koordinasi rutin sudah kita sampaikan bahwa PSBB dan memakai masker sama-sama menurunkan tingkat penularan, tapi bila harus lock down. Itu menyebabkan ada korban ekonomi sosial, tapi kalau hanya pake masker tidak ada korban ekonomi sosial, jika masyarakat yang abai dan pemerintahnya juga kurang maksimal, tentu istilah tadi akan hadir gelombang kedua, gelombang ketiga,” ungkapnya.

Untuk diketahui, jumlah kasus Corona di Kota Depok sebanyak 1.292 kasus, diikuti Kota Bekasi di urutan kedua dengan 947 kasus.

Sementara itu, untuk di Jawa Barat menembus  7.566 kasus, sementara 4.417 pasien telah dinyatakan sembuh dan 228 lainnya meninggal dunia.

Latest news

Related news

- Advertisement -