25.2 C
Jakarta
Kamis, 25 Juli 2024
BerandaNewsNusantaraWarga Long Jelet Serbu Bazar Murah Sambut Nataru 2023 yang Diselenggarakan Satgas...

Warga Long Jelet Serbu Bazar Murah Sambut Nataru 2023 yang Diselenggarakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik

- Advertisement -

Malinau, IndoChannel.id – Suasana penuh gembira yang terpancar pada raut wajah masyarakat long jelet dengan adanya Bazar Murah yang diselenggarakan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia, Pos Long Jelet, Minggu (13/11/2022).

Bazar tersebut di selenggarakan setiap hari minggu menjelang perayaan Nataru di halaman gereja Long jelet, Kabupaten Malinau, karena pada hari minggu saatnya warga masyarakat beristirahat serta melaksanakan ibadah rutin di gereja, tentunya hal ini suatu momen yang tepat untuk belanja dan berkumpul sambil bersendaugurau.

- Advertisement -

Bazar ini merupakan bazar mingguan, seandainya pelaksanaannya rutin dan teratur sudah pasti akan menjadi kegiatan yang selalu ditunggu oleh masyarakat long jelet.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya untuk memberikan sarana atau wadah bagi warga masyarakat khususnya ibu-ibu yang memiliki keterampilan dan kreatif dalam Membuat kue, barang-barang kerajinan serta lain-lainnya,

“Masyarakat tampak begitu antusias sekali dengan adanya bazar tersebut,” ucap Danpos Long Jelet Lettu Arm Usep Heriyaman.

Lettu Arm Usep Heriyaman selaku Danpos Long jelet beserta anggotanya mengatakan, Bazar Murah ini bertujuan untuk berinteraksi, bersosialisasi dengan warga masyarakat terutama para penjual, adapun barang yang dijual hasil bumi dan hasil karya masyarakat, mulai dari makanan olahan, sayuran, ikan, kerajinan tangan dll.

Warga masyarakat tampak sangat senang dengan diadakannya Bazar ini karena dengan kegiatan seperti ini mereka dapat melakukan transaksi jual beli langsung dengan harga yang lebih murah dan terjangkau oleh masyarakat, warga masyarakat begitu gembira dan bersemangat di acara bazar tsb, bahkan ada beberapa diantaranya berkenan meminta foto bersama dengan anggota Satgas Pamtas.

Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, selaku Dansatgas membenarkan, Kegiatan Bazar Murah tersebut, selain sebagai media saling bersilaturahmi antara warga long jelet dengan Anggota Satgas Pamtas juga untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menyambut hari raya Natal dan Tahun baru, yang tentunya memiliki keuntungan baik bagi penjual maupun pembeli dengan memberikan harga jauh lebih murah dibandingkan harga di pasar.

“Harapan dari pada kegiatan tersebut adalah untuk membantu menggerakkan roda perekonomian. Agar Bazar yang diselenggarakan semakin tumbuh kembang pesat sehingga dapat terus berputar dari mulai pedesaan, kecamatan hingga sampai dengan tingkat daerah,” pungkasnya.

“Baya liang selaku ketua pemuda mengucapkan terima kasih kepada personel satgas Pamtas dengan adanya kegiatan Bazar ini maka secara tidak langsung dapat memajukan kesejahteraan hidup warga masyarakat khususnya warga masyarakat Long jelet,” jelas Baya liang ungkapnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -