26.7 C
Jakarta
Rabu, 12 Juni 2024
BerandaFinancePenasaran Dengan Objek Wisata Menyejukkan, Datang Aja Ke Bandung, Ke Bumi Almira,...

Penasaran Dengan Objek Wisata Menyejukkan, Datang Aja Ke Bandung, Ke Bumi Almira, Yuuk…!!!

- Advertisement -

Kabupaten Bandung, IndoChannel.id – Semua kalangan yang senang wisata agro, dapat ke sini menikmati kesejukan di sini: Bumi Almira! Di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Belum genap dua bulan dibuka secara “soft”, obyek wisata yang secara bertahap mengembangkan diri ini, mulai terasa banyak diminati oleh pecinta agrowisata.

- Advertisement -

Karena letaknya yang mudah dijangkau dekat Kota Bandung, di sisi jalan tol Jakarta – Bandung (sebaliknya). Letak yang sterategis berada tidak jauh dari jalan utama Purwakarta-Padalarang dan Cianjur-Padalarang , mungkin itu yang membuatnya mengundang para wisatawan.

Bukan cuma kemudahan menjangkaunya yang membuat pengunjung terus memacu minat adventure ke Bumi Almira. Lantas, alasan apa lagi?

Ternyata, rahasia besarnya, lantaran semua segmen pas jika memilih objek wisata Bumi Almira. Baik keluarga, rombongan pelajar, atau kelompok-kelompok hobi dari lingkungan pemukiman atau lainnya, terbukti memilih Bumi Almira yang terletak di dataran yang berkontur-kontur.

Tambah indah dan nyaman karena Bumi Almira berlatar nun jauh di sana panorama alam berdinding Gunung Gede dan Gunung Burangrang.

Berlama-lama di sini, sangat menyenangkan karena udaranya sejuk tak membuat menggigil. Jelang pukul 10 dan seterusnya hingga sore, udara relatif hangat.

Para pengunjung dapat menjelajah lereng pinus yang tertata rapi, dengan melintasi jalan setapak yang sengaja dibangun untuk memanjakan setiap pelancong.

Mereka yang ingin beswafoto dengan latar hutan pinus diintip panorama Gunung Gede dan Gunung Burangrang, sudah tersedia “selfie shelter” untuk itu.

Area bermain tersedia bagi sekeluarga yang berwisata membawa anak-anak. Mereka yang sengaja membawa tikar/samak dapat digunakan untuk berpiknik ria. Adapun aktifitas pagi hari banyak yang melakukan senam maupun olahraga di sini, dimudahkan dengan banyaknya lapangan yg luas dilengkapi dengan jalur joging treck.

Untuk memudahkan layanan kepada para wisatawan, di alam nan resik ini, manajemen menyediakan enam toilet yang letaknya di dua lokasi terpisah. “Sengaja kita bangun begitu supaya mudah dijangkau ketika wisatawan membutuhkan,” kata M.Tyas Aunur Rohman,S.T., M.M. dari manajemen Bumi Almira.

Musala pun tersedia lengkap dengan fasilitas pendukungnya, sehingga pengunjung tidah susah menemukannya dalam area Bumi Almira.

Di sana-sini tampak menyebar tertata rapi objek-objek yang dapat menyenangkan anak-anak dalam suasana wisatanya. Ini, antara lain lantaran ada objek yang “playly”, seperti bangunan benteng/ bak air, rumah hobbit, diselingi tempat-tempat duduk di alam terbuka.

Bumi Almira tak hanya menyediakan “selfie shelter” bagi yang mau berswafoto, tapi bisa juga di gunakan untuk prewedding bagi pengunjung di jelang hari pernikahannya.

Nah, ini yang tak boleh dilewatkan oleh para wisatawan cilik dengan tersedianya area playground: ayunan, prosotan, “monkey bar”, dan tanjakan lompat.

Di tengah kesibukannya menata lingkungan dalam Bumi Almira, Tyas mengatakan, sejumlah point demi menyenangkan para pengunjung, pihak manajemen saat ini berupaya menciptakan suasana yang menyenangkan.

Upaya-upaya tersebut, dengan terus melakukan penataan dan melengkapi point-point restplace dan anjungan/viewdeck untuk memandang perbukitan, danau cirata dan gunung disekitarnya yang memanjakan mata.

“Pengunjung bebas membawa makan dari luar, tapi kami juga akan memudahkan wisatawan dengan menyediakan fasiltas kantin yang menyediakan makanan ringan dan minum,” kata Tyas.

Juga, nantinya akan ada objek-objek yang menambah keceriaan dan kenangan sepulang dari Bumi Almira. Ini antara lain, dengan rencana dibangunnya papan sejajar, palang goyang, jaringan merayap, jaring laba-laba, lorong ban, hutan labirin, shelter dan anjungan, maupun mempersiapkan fasilatas area camping.

Area parkir nan luas, cukup tersedia bagi pengunjung yang membawa mobil dan sepeda motor.

Latest news

Related news

- Advertisement -