31.7 C
Jakarta
Jumat, 26 Juli 2024
BerandaNewsNusantaraPolda Banten Ikuti Rakor Terkait Persiapan PDP dan Penyusunan DPP 2024

Polda Banten Ikuti Rakor Terkait Persiapan PDP dan Penyusunan DPP 2024

- Advertisement -

Serang, IndoChannel.id – Polda Banten ikuti rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten terkait persiapan Pemukhtakhiran Data Pemilih (PDP) dan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu (DPP) tahun 2024 yang dilaksanakan di Kantor KPU Banten pada Selasa (18/10).

Kegiatan dihadiri Ketua KPU Provinsi Banten Wahyul Furqon, Kabagdalops Biro Ops Polda Banten AKBP Kamdiyah, Kasiter Rem 064/MY Lerkol Inf Saut Batara, Kopasus Mayor Inf. Lalu Pardede, perwakilan Bawaslu Banten Ajat Munajat serta diikuti seluruh anggota KPU Banten.

- Advertisement -

Dalam kesempatan tersebut kamdiyah mengatakan bahwa, “Kegiatan dilaksanakan dalam rangka persiapan pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih pemilu 2024,” kata Kamdiyah.

Kamdiyah menjelaskan, kegiatan juga untuk memperbaharui data pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu.

“Pemilihan terakhir serta DPT luar negeri yang disandingkan dengan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dan dilakukan pencocokan maupun penelitian yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten atau Kota,” ujar Kamdiyah.

Lebih lanjut Kamdiyah mengatakan, kegiatan juga membahas tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB).

“Kegiatan untuk memperbaharui data pemilih berdasarkan DPT pemilu atau pemilihan terakhir dan telah disinkronasikan dengan data kependudukan secara nasional,” ucap Kamdiyah.

Diakhir Kamdiyah adapun tujuan untuk mendapatkan kondisi data pemilih yang berada di lokasi maupun wilayah.

“Tujuan untuk mendapatkan kondisi data pemilih khusus yang tidak memungkinkan untuk menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilih tersebut terdaftar,” tutup Kamdiyah.

Latest news

Related news

- Advertisement -