31.1 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli 2024
BerandaNewsNusantaraDinilai Provokatif, BBMC Sayangkan Disparbud Jabar Posting Acara BB1% MC

Dinilai Provokatif, BBMC Sayangkan Disparbud Jabar Posting Acara BB1% MC

- Advertisement -

BANDUNG – Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia sayangkan postingan diduga bernada provokatif yang diunggah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinisi Jawa Barat di akun resmi instagramnya @disparbudjabar.

Dalam postingan tersebut, @disparbudjabar menampilkan postingan terkait event Anniversary BB 1% MC Indonesia dengan menampilkan logo yang sudah proses aanmaning disertai caption kalimat yang tidak pantas. Padahal logo yang digunakan BB 1% MC Indonesia telah menyalahi aturan hukum.

- Advertisement -

“Ini taglinenya Disparbud Jabar memposting kata-kata yang tidak pantas di Instagramnya yaitu “Back To The Fckn Good Old Time”, itu kan sangat kasar,” kata salah satu anggota BBMC Indonesia kepada wartawan.

Seharusnya, pemerintah melaksanakan dan mendukung putusan Pengadilan Negeri (PN) Bandung dan Mahkamah Agung (MA) terkait perintah pengembalian logo yang digunakan BB 1% MC kepada BBMC Indonesia.

“BB1%MC harus membubarkan diri dan mengembalikan logo kepada BBMC tetap malah kekeuh mengadakan acara di Laswi Heritage Bandung pada tanggal 15-16 Oktober 2022 dan masih menggunakan semua atribut milik BBMC Indionesia,” terangnya.

Untuk itu, BBMC Indonesia meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang merupakan salah satu anggota BB1%MC, memberikan contoh dan mentaati putusan PN Bandung dan MA.

“Sebagai warga negara yang baik seharusnya patuh kepada hukum, Gubernur terkesan melindungi dan mendukung Acara BB1%MC bukan menegur untuk patuh kepada putusan PN,” jelasnya.

Sadar postingan tersebut mengundang kegaduhan, admin instagram resmi Disparbud Jawa Barat langsung menghapus postingan tersebut yang ditutup menyampaikan permohononan maaf.

“Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menyampaikan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadu terkait konten sosialisasi (acara 34th Anniversary of Bikers Brotherhood 1%MC Indonesia),” tulisnya.

Disparbud Jabar kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak terlibat dalam acara tersebut.

“Kami hanya sebatas memfasilitasi sosialisasi event yang berkaitan denagan pariwisata dan kebudayaan,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -