25.1 C
Jakarta
Rabu, 19 Juni 2024
BerandaNewsNusantaraPeka Kondisi Alam Satgas Organik Yonarhanud 3/YBY Manunggal Dengan Rakyat Bersihkan Bak...

Peka Kondisi Alam Satgas Organik Yonarhanud 3/YBY Manunggal Dengan Rakyat Bersihkan Bak Penampungan Air di Desa Posi-Posi Kecamatan Pulau Rao

- Advertisement -

Kepulauan Morotai, IndoChannel.id – Kebersihan merupakan gambaran dari kualitas kesehatan di suatu tempat, baik kebersihan lingkungan maupun kebersihan air yang dikonsumsi masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby bersama dengan warga dan instansi lainnya melaksanakan kegiatan pembersihan bak penampungan air di desa Posi Posi Kec. Pulau Rao Kab. Kepulauan Morotai, Jum’at (30/09/2022).

Satgas Letda Arh Prawoto mewakili Dansatgas Organik Yonarhanud 3/Yby Mayor Arh Achmad Yani menyampaikan, bahwa mengingat saat ini curah hujan sangat tinggi di wilayah Pulau Rao maka kita harus peka terhadap dampak yang akan timbul terhadap hajat kebutuhan orang banyak diantaranya adalah kebutuhan air bersih, oleh karena itu kita melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan bak penampungan air dari sumber air bersih di desa Posi Posi Kec. Pulau Rao ini.

- Advertisement -

Harapannya dengan dibersihkannya bak penampungan air pada sumber air bersih, suplay air bersih yang tadinya kotor dan tidak lancar menjadi bersih dan lancar sehingga siap digunakan untuk keperluan masyarakat di desa Posi Posi. Tambah Pasiter.

Sementara Junhard Makienggung Kepala desa Posi Posi menyampaikan, “atas nama warga desa Posi Posi kami sangat Senang dan mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI baik dari Satgas Yonarhanud 3/Yby maupun Koramil Wayabula sudah bersama-sama mendukung pekerjaan pembersihan bak penampungan air, sehingga saat ini Air bersih menjadi layak dan lancar kembali siap digunakan untuk keperluan Masyarakat di Desa Posi-Posi.

Turut Hadir dalam Pelaksanaan gotong royong Danpos Wayabula Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby Letda Arh Hery S., Danramil 1508-07/Wyb Letda Inf Mustafa Patty, Kapolsek Morselbar IPDA Marsusin, Kepala Desa Posi-Posi Junhard Makienggung, Anggota BPD Orben Lantemona, Ketua Pemuda Welson Ponto.

Latest news

Related news

- Advertisement -