26.7 C
Jakarta
Selasa, 22 Oktober 2024
BerandaHeadlineBreaking News: Truk Pertamina Tabrak Belasan Kendaraan di Lampu Merah, 11 Orang...

Breaking News: Truk Pertamina Tabrak Belasan Kendaraan di Lampu Merah, 11 Orang Tewas

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, CBD, Bekasi pada Senin (18/7/2022) siang.

Kecelakaan ini melibatkan sebuah truk tangki Pertamina yang menabrak sejumlah mobil dan motor. Diketahui sebelas korban dinyatakan tewas akibat kecelakaan tersebut.

- Advertisement -

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan truk Pertamina awalnya melaju dari arah Cibubur menuju Cileungsi. Lokasi kecelakaan terjadi di jalanan turunan menuju ke lampu merah.

“TKP di sini, jadi kendaraan Pertamina berjalan dari arah Cibubur menuju Cileungsi. Di mana memang kondisi jalan menurun dan lampu merah ada kendaraan yang sedang berhenti,” ujar Latif di lokasi, Senin (18/7/2022).

Saat lampu merah menyala, tiba-tiba truk Pertamina menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti.

“Jadi di situ yang terlibat ada roda empat dua. Roda dua ada 10,” katanya.

Atas kejadian itu, Latif mengatakan data sementara korban tewas ada 11 orang. Seluruh korban dievakuasi ke RS Polri.

“Untuk sementara korban ada di Kramat Jati 11 orang meninggal dunia. Tapi ini kita masih akan cek ulang kembali, karena baru terjadi,” imbuhnya.

“Kita cek betul, identitas pun nanti akan kita cek nanti dengan melibatkan Dokkes untuk melakukan pemeriksaan,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, polisi tidak menemukan adanya jejak rem di lokasi.

“Kalau kami cek di lapangan ini sementara belum ada bekas rem. Tapi untuk lebih lanjut kami akan melakukan pemeriksaan kendaraan ini dengan teknisi,” jelas Latif.

Polisi telah mengamankan sopir truk. Hingga saat ini, Sopir truk Pertamina masih dimintai keterangan terkait kecelakaan maut tersebut.

Latest news

Related news

- Advertisement -