26.7 C
Jakarta
Rabu, 12 Juni 2024
BerandaHeadlineKebanggaan Ridwan Bacakan Teks Pancasila di Hari Kebangkitan Nasional

Kebanggaan Ridwan Bacakan Teks Pancasila di Hari Kebangkitan Nasional

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 mei.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melaksanakan upacara bersama di depan halaman Gedung Sate Bandung, Jumat (20/5/2022).

- Advertisement -

Salah seorang lulusan IPDN, Ridwan Wijayanto Said berkesempatan untuk membacakan teks Pancasila di depan para peserta upacara.

Setelah upacara usai, Ridwan pun mengungkapkan rasa bangganya lantaran telah membacakan teks Pancasila di hari Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Jawa Barat.

“Kesempatan menjadi petugas upacara dalam rangka memperingati hari kebangkitan Nasional ini merupakan kesempatan bagi saya sebagai generasi muda,” katanya.

Ridwan juga mengatakan, untuk selalu memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

Dia menambahkan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga kedepanya untuk seluruh masyarakat terutama dalam hal ini generasi muda dapat terus mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam pancasila. Dan terus bersinergi untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” harap Ridwan.

Upacara ini di hadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Sekda Daerah Provinsi Jawa Barat, Pejabat Tinggi Pratama dan tamu undangan lainnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -