29.2 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli 2024
BerandaNewsInternasionalPresiden Joko Widodo Lepas Parade Pembalap MotoGP di Istana Negara

Presiden Joko Widodo Lepas Parade Pembalap MotoGP di Istana Negara

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Presiden Joko Widodo resmi melepas para pembalap MotoGP untuk bertanding di Mandalika, pagi tadi, Rabu (16/3/2022).

Saat tiba di halaman Istana Negara, para pembalap yang berjumlah 20 orang ini langsung melepas dan menenteng helmnya. Beberapa pembalap terlihat melambaikan tangan ke arah media.

- Advertisement -

Setelah itu, para pembalap turun dari motor menuju istana. Sebelum masuk, para pembalap menyempatkan waktu berfoto di depan gedung Istana.

CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi mengatakan, Tujuan pertama mereka para pembalab ialah menghampiri Presiden RI Joko Widodo dan juga memberi salam hormat kepada orang nomor satu di Indonesia sebelum pagelaran MotoGP pad 18 Maret 2022 di Mandalika.

“Jadi rencananya bapak Presiden Jokowi akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana Negara,” ucap Cahyadi.

Pada pukul 10.00 WIB, para pembalap dilepas secara resmi oleh Presiden Jokowi sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika. Pembalap ternama yang bakal hadir seperti Marquez, Joan Mir, Bagnaia, dan Jack Miller.

“Jadi totalnya akan ada 20 pembalap, termasuk juga di dalam rangkaian itu ada dua pembalap Moto3 dan Iatc dari Indonesia,” tegasnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -