26.7 C
Jakarta
Sabtu, 27 Juli 2024
BerandaPendidikan dan BudayaSedang Kesulitan Ekonomi? Ini Doa yang Dapat Dipanjatkan kepada Allah SWT

Sedang Kesulitan Ekonomi? Ini Doa yang Dapat Dipanjatkan kepada Allah SWT

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Doa menjadi salah satu ibadah yang selalu dilakukan oleh setiap manusia. Dengan doa pula kita dapat memperoleh pertolongan hanya dari Allah SWT.

Ketika umat muslim dilanda kesedihan, kesusahan, ataupun kebahagiaan, doa dapat menjadikan dirinya tabah dalam menghadapi segala cobaan hidup.

- Advertisement -

Termasuk saat kita menginginkan untuk dilimpahi rezeki yang berkah oleh Allah SWT.

Lalu bagaimana doa ketika kita mengalami kesulitan ekonomi?

Dikutip dari buku bertajuk “Kumpulan Doa, Dzikir, dan Sholawat” yang disusun oleh A. Fatih Syuhud dan M.Humaidi Syuhud” serta buku “Kumpulan Doa Pembuka Rezeki” karya Ust. Fayumi Al-Maliki, berikut adalah doa yang bisa dipanjatkan ketika kita sedang mengalami kesulitan khususnya dalam finansial.

Doa Ketika Mengalami Kesulitan Ekonomi

اَللَّهُمَّ لا سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَ أَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Allahumma la sahla illa maa ja’altahu sahlan, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlan

Artinya:

“Ya Allah tidak ada sesuatu yang mudah, kecuali jika Engkau jadikan mudah, dan Engkau menjadikan suatu yang sulit menjadi mudah, jika Engkau kehendaki jadi mudah.”

Doa Mendapat Rezeki

اَللَّهُمَّ اِنِّي أَسْئَلُكَ أَنْ تَرْزُقَنَى رِزْقًا حَلَالًا وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعْبٍ وَلَا مَشَقَّةٍ وَلَا ضَيْرٍ وَلَا نَصَبٍ اِنَّكَ

عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma innii as’aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syai-in qadiir

Artinya:

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar engkau melimpahkan rezeki kepadaku rezeki yang halal, luas, tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.

Latest news

Related news

- Advertisement -