33.5 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli 2024
BerandaOlahragaTinjau Sirkuit Mandalika, Sandiaga Uno: Indonesia Sudah Naik Kelas

Tinjau Sirkuit Mandalika, Sandiaga Uno: Indonesia Sudah Naik Kelas

- Advertisement -

Lombok, IndoChannel.id – Persiapan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika 2022) mendapatkan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika 2022) akan dimulai dengan rangkaian tes pramusim MotoGP pada 11 hingga 13 Februari 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, NTB.

- Advertisement -

Saat meninjau Sirkuit Mandalika, Sandiaga Uno bersama Komandan Lapangan Persiapan MotoGP 2022 Hadi Tjahjanto juga meresmikan Media Center Indonesia Mandalika MotoGP 2022.

Media center ini hadir dengan koordinasi di bawah Kemenkominfo bekerja sama dengan kementerian/lembaga lain dan juga stakeholders. Dibuat khusus untuk media baik nasional maupun internasional, yang akan menjadi pusat kegiatan bagi awak media selama rangkaian Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika 2022).

Dengan adanya media center, diharapkan akan mempermudah kerja awak media dalam menyampaikan informasi yang akurat, transparan, dan aktual. Juga menghadirkan saluran komunikasi yang tepat dan mudah diterima publik.

“Dan ini juga akan disampaikan kepada dunia internasional bahwa Indonesia sudah naik kelas menjadi negara yang mampu menangani pandemi, negara yang mampu masuk menuju Indonesia Emas 2045 melalui perhelatan kelas dunia seperti MotoGP dan G20,” kata Sandiaga.

“Saya ingin menyampaikan dari lubuk hati yang paling dalam rasa bangga bahwa Indonesia memiliki Sirkuit Mandalika dan event ini jadi simbol kebangkitan ekonomi kita, simbol kepulihan sektor parekraf setelah diterpa pandemi selama 2 tahun,” sambungnya lagi.

Selain itu, melalui kegiatan ini banyak peluang usaha serta lapangan kerja yang terbuka. UMKM yang mengusung ragam produk ekonomi kreatif juga menggeliat, bahkan tingkat keterisian hotel juga terus naik.

“Mudah-mudahan diberikan kelancaran. Juga 35 hari ke depan, kita harapkan dengan dukungan semua pihak dan ridho dari Allah SWT, Indonesia siap menjadi destinasi MotoGP, menjadi destinasi berkualitas internasional,” papar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandiaga Uno menyebut walaupun tengah dihadapkan dengan virus Covid-19, MotoGP 2022 ini akan tetap berlangsung tentunya dengan meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan pada protokol kesehatan.

“Ada Omicron, tapi show must go on dengan vaksinasi serta peningkatan kedisiplinan kita, ketaatan kita pada protokol kesehatan, kita bisa lakukan semuanya dengan tetap sehat, tetap semangat,” ujar Sandiaga.

Latest news

Related news

- Advertisement -