28.9 C
Jakarta
Jumat, 26 Juli 2024
BerandaHeadlineHari Pers Nasional 2022, Jokowi: Terima Kasih Karena Tetap Bekerja dalam Situasi...

Hari Pers Nasional 2022, Jokowi: Terima Kasih Karena Tetap Bekerja dalam Situasi Pandemi Covid-19

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Tepat pada hari ini, Rabu 9 Februari 2022, Indonesia tengah memperingati Hari Pers Nasional. Peringatan HPN ini bertepatan dengan terbentuknya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dihadiri Presiden Joko Widodo dari Istana Bogor, Rabu (9/2/2022). Jokowi mengucapkan rasa terima kasih kepada pers yang telah membangun optimisme kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“Sekaligus ucapan terima kasih meski dalam situasi pandemi insan pers tetap bekerja menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme dan harapan sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid,” ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan jika dalam dua tahun terakhir ini pers menghadapi tekanan cukup berat karena pandemi dan disrupsi digital. Maka dari itu, lanjut Jokowi, pers harus mampu berinovasi dan beradaptasi di tengah tantangan tersebut.

“Dalam kondisi penuh tekanan seperti ini media-media mainstream atau arus utama harus secepatnya bertransformasi, harus semakin inovatif meningkatkan teknologi untuk mengakselerasi pertumbuhan yang sehat,” jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Latest news

Related news

- Advertisement -