31 C
Jakarta
Rabu, 17 Juli 2024
BerandaNewsMetroBuruh Demo di Depan Gedung DPR RI, Polisi Siaga

Buruh Demo di Depan Gedung DPR RI, Polisi Siaga

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Partai Buruh bersama Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) akan melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Senin (7/2/2022).

Polisi pun menyiapkan pengamanan di sekitar gerbang DPR RI di Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Polisi mulai membentuk barikade. Selain itu, polisi juga mengatur lalu lintas agar tetap dalam kondisi lancar.

- Advertisement -

Petugas pengamanan sendiri tergabung dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polsek Tanah Abang dan Satpol PP.

Sebagian polisi terlihat menggunakan APD, mengingat kasus COVID-19 di DKI Jakarta terjadi peningkatan.

Kapolsek Tanah Abang, AKBP Haris Kurniawan mengatakan ada 1.000 personel gabungan tersebut terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, Polsek Tanah Abang dan Satpol PP.

“Kurang lebih ada 1.000 petugas gabungan dari Satpol PP, Polres Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya, Samapta Polsek Tanah Abang,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Partai Buruh Said Iqbal memaparkan lima poin tuntutan pada demo ini. Poin tersebut adalah tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, kabulkan presidential threshold 0%, revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sahkan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT), dan gugatan untuk membatalkan SK Gubernur di seluruh Indonesia tentang upah minimum kabupaten/kota.

“Hari ini Partai Buruh bersama Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar konferensi pers untuk memberikan penjelasan aksi ribuan buruh se-Jabodetabek di DPR RI, besok 07 Februari 2022, titik kumpul di DPR RI jam 10 pagi hingga selesai,” jelas Said Iqbal, Minggu (6/2/2022).

Aksi ini juga digelar serempak di puluhan kota industri, diantaranya di Bandung, Semarang, Jepara, Surabaya, Makassar, Aceh, Medan, dan Banjarmasin.

Latest news

Related news

- Advertisement -