26.7 C
Jakarta
Rabu, 12 Juni 2024
BerandaKesehatanLima Pasien Omicron Meninggal Dunia, Menkes: 60 Persen Belum Divaksin Lengkap

Lima Pasien Omicron Meninggal Dunia, Menkes: 60 Persen Belum Divaksin Lengkap

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Lima orang pasien yang terpapar virus Covid-19 varian Omicron dinyatakan meninggal dunia. Dari kelima pasien tersebut, mayoritas pasien belum disuntik vaksin Covid-19.

“Ada meninggal lima orang positif Omicron, itu 60% belum divaksin lengkap,” kata Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers virtual, Senin (31/1/2022).

- Advertisement -

Budi menyebut  63% pasien Corona dengan gejala sedang dan berat merupakan orang yang belum divaksin lengkap. Selain itu, mayoritas pasien tersebut merupakan lansia.

“Cukup mengejutkan jumlahnya yang anak-anak. Jadi berdasarkan fakta itu, percepat vaksinasi terutama untuk lansia kita dan anak-anak kita,” jelas Budi.

Dia pun mengimbau lansia dan anak-anak segara disuntik vaksin. Budi juga menjamin obat-obatan untuk perawatan Covid-19 lengkap.

“Lima organisasi profesi sudah menyarankan antivirus yang diendorse oleh organisasi profesi para ahli kedokteran adalah avigan atau favipiravir dan molnuvirapir. Ini juga yang akan kita berikan,” bebernya.

Latest news

Related news

- Advertisement -