32.7 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus 2022
BerandaHeadlineBuru Kemenangan Lawan Bali United, Perkuat Posisi Klasemen Persib Bandung

Buru Kemenangan Lawan Bali United, Perkuat Posisi Klasemen Persib Bandung

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Tak perlu menunggu waktu lama, Persib Bandung akan segera bertemu dengan Bali United di pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 pada Kamis (13/1/2022) pukul 20.30 WIB.

Pada klasemen sementara Liga 1 2021-2022, Persib Bandung unggul dengan 37 poin. Meski demikian, koleksi poin itu sama persis dengan Arema FC dan Bhayangkara FC yang menduduki posisi dua dan tiga.

- Advertisement -

Untuk itu, kemenangan atas Bali United menjadi tujuan utama Maung Bandung. Selain memperkuat posisi di klasemen, kemenangan akan memperkecil peluang tim lain menyalip Persib Bandung, terutama Bhayangkara FC dan Arema FC.

“Kita di sini untuk menunjukkan bahwa kita betul-betul ingin meraih posisi yang teratas. Karena itu, (pertandingan) ini adalah kesempatan untuk kita menunjukan determinasi yang kita punya,” kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Rabu (12/1/2022).

Namun Robert memprediksi laga ini tak akan berjalan mudah. Apalagi, Bali United adalah salah satu tim Liga 1 yang sulit dikalahkan Persib Bandung. Di saat bersamaan, Bali United juga punya gengsi tinggi saat menghadapi Persib Bandung.

Tak hanya itu, Bali United juga memiliki tujuan menjadi kampiun Liga 1. Caranya adalah menang melawan Persib Bandung demi memperbaiki posisi di klasemen dan perlahan jadi pemuncak.

“Kita respek dengan Bali United. Bali tim yang bagus dengan pemain-pemain yang bagus. Tentunya mereka termotivasi (menang atas Persib) dan ingin memperbaiki posisi di klasemen,” jelas Robert.

Dalam pertandingan nanti, Persib Bandung akan bermain tanpa kehadiran Teco karena Ia tengah berada di Brasil untuk menempuh kepelatihan. Dengan demikian, Persib Bandung harus meningakatkan kewaspasaan ekstra tinggi.

Tanpa Teco, Robert menyebut tim pelatih Bali United bisa meracik dan memimpin tim dari pinggir lapangan. Contoh paling nyata adalah saat Bali United bisa mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-0 di laga terakhir. Itu membuktikan, ada atau tanpa Teco, Bali United tetap tim tangguh.

“Saya pikir tanpa kehadiran Teco tidak menunjukan bahwa mereka mengalami kekurangan dan Teco tentunya sudah mempersiapkan itu (antisipasi) karena mereka punya tim pelatih yang baik juga dan mereka bisa memimpin beberapa pertandingan. Jadi, saya tidak melihat itu sebagai satu keuntungan buat kita,” jelas Robert.

Robert juga menyebut Bali United punya keuntungan lain. Sebab, laga akan digelar di Bali yang tentunya rumah Bali United. Kondisi ini membuat Bali United sedikit lebih diuntungkan meski secara formal mereka berstatus tim tamu.

“Meskipun posisi besok kita tim home, tapi di sini Bali (United) punya keuntungan karena mereka bisa beradaptasi dengan semuanya. Tapi, sekali lagi, kita akan berusaha, kita akan berjuang, kita akan fight untuk mempertahankan posisi kita di atas,” tegas Robert.

Ia sendiri sudah menyiapkan berbagai strategi dan antisipasi. Absennya Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, dan Marck Klok pun sudah disiasati.

Salah satunya adalah dipastikannya Victor Igbonefo bermain menggantikan Achmad Jufriyanto.

Victor Igbonefo pun menyatakan kesiapannya kembali bermain untuk Persib Bandung setelah cukup lama absen akibat bergabung dengan Timnas Indonesia. Tak hanya dirinya, pemain lain pun juga sudah siap tempur untuk meraih tiga poin atas Bali United.

“Semua pemain dalam kondisi bagus. Kita kehilangan beberapa pemain, tapi pemain-pemain lain pada siap melawan Bali United,” ucap Igbonefo.

Latest news

Related news

- Advertisement -