25.1 C
Jakarta
Rabu, 19 Juni 2024
BerandaHeadlineTerpilih jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023, Indonesia Segera Bangun Stadion...

Terpilih jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023, Indonesia Segera Bangun Stadion Mewah

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Indonesia akan membangun stadion basket dengan kapasitas 15.000 kursi penonton. Hal ini merupakan salah satu persiapan yang harus dilakukan lantaran Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi), Danny Kosasih, mengaku senang karena pemerintah akan membangun vanue bola basket baru di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

- Advertisement -

“Saya sungguh bahagia karena di pengurusan ini bertepatan dengan ulang tahun ke-70, saya berterima kasih kepada pemerintah karena sudah memberikan kebahagiaan karena akan bangun gedung bola basket untuk penonton sebanyak 15 ribu di Senayan, Jakarta,” kata Denny, Selasa (14/12/2021).

“Saya tahu perjuangan ini tidak mudah, bapak Menteri PUPR, Bapak Erick saya tahu semua berjuang. Tepa nanti FIBA world cup gedung ini akan kita gunakan dan merupakan kebanggaan bola basket Indonesia,” sambungnya.

Denny juga mengatakan jika di usia Perbasi yang ke-70 sebagai momen bersejarah untuk Indonesia. Pasalnya Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022.

“Usia ke-70 tahun ini, kami Perbasi banyak diberi anugerah oleh tuhan yang maha kuasa. Karena tahun depan tahun Indonesia telah ditunjuk sebagai pelaksana FIBA Asia yang akan diadakan pada bulan Juli nanti di Istora Senayan Jakarta,” ujarnya.

“Saya berbahagia sekali adalah pada usia ke 70 tahun ini, Indonesia sudah ditetapkannya sebagai tuan rumah FIBA World cup 2023 bersama Filipina dan Jepang,” jelasnya. Sementara dengan di bangunnya fasilitas oleh pemerintah, ia berharap Timnas basket Indonesia bisa menunjukan kualitas mereka. Pasalnya tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022. Sementara itu, Timnas basket Indonesia juga terus melakukan persiapan. Salah satunya akan melakukan pemusatan latihan di Amerika Serikat.

Latest news

Related news

- Advertisement -