32.7 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus 2022
BerandaShowbizKedua Kalinya, Jeff Smith Ditangkap Gegara Narkoba

Kedua Kalinya, Jeff Smith Ditangkap Gegara Narkoba

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Setelah dua bulan bebas dari penjara, artis sinetron Jeff Smith kembali ditangkap karena kasus narkoba.

Sebelumnya Jeff Smith pernah ditangkap pada April 2021 dengan kasus yang sama. Jeff Smith ditangkap oleh Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan AKP Arif Purnama Oktora pada Kamis (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB. Sejumlah barang bukti disita polisi di dalam kendaraannya.

- Advertisement -

“Ya benar, kami baru saja mengamankan seorang public figure berinisial JS bersama satu orang rekan kerjanya,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat itu.

Saat itu, hasil tes urine Jeff Smith menunjukkan positif tetrahydrocannabinol (THC). THC sendiri diketahui zat yang terkandung dalam tanaman ganja.

Atas kasus narkoba itu, Jeff Smith diseret ke pengadilan. Dalam sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Rabu (8/9/2021), Jeff Smith dinyatakan terbukti secara sah menyalahgunakan narkoba golongan satu bagi dirinya sendiri hingga dijatuhi hukuman 5 bulan penjara.

“Dua menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan 5 bulan penjara,” ujar hakim ketua PN Jakarta Barat, Rabu (8/9).

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut Jeff Smith dengan 6 bulan penjara dan menjalani pengobatan dan perawatan rehabilitasi selama 6 bulan di BNN Lido.

Setelah mendekam di penjara, Jeff Smith akhirnya bebas pada September 2021.

Namun, hukuman itu tak membuat Jeff Smith jera. Pria belasteran ini ditangkap Lagi atas kasus narkoba oleh tim Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan membenarkan adanya penangkapan artis sinetron tersebut.

“Iya betul, yang bersangkutan seorang artis sinetron. Laki-laki inisial JS,” ujar Kombes Zulpan, Rabu (8/12/2021).

Zulpan belum mengungkap identitas pesinetron tersebut. Ia hanya menyebutkan bahwa pelaku ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

“(Ditangkap) hari ini, karena kasus narkoba,” ujarnya.

Belum ada penjelasan soal barang bukti yang disita polisi dari Jeff Smith. Polda Metro Jaya akan menggelar rilis terkait penangkapan Jeff Smith hari ini.

Latest news

Related news

- Advertisement -