26 C
Jakarta
Sabtu, 4 Desember 2021
BerandaHeadlineErick Thohir Sentil Toilet Umum di SPBU Berbayar, Ini Penjelasan Pertamina

Erick Thohir Sentil Toilet Umum di SPBU Berbayar, Ini Penjelasan Pertamina

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Menteri BUMN Erick Thohir sentil PT Pertamina terkait toilet umum di SPBU yang berbayar.

Dalam video yang tersebar di akun Instagramnya, Selasa (23/11/2021). Erick mengatakan jika pelanggan sudah membeli bensin di SPBU sehingga layak mendapat fasilitas seperti toilet. Ia pun langsung memperingatkan Pertamina dan pihak swasta untuk memberikan layanan toilet gratis.

- Advertisement -

“Kepada direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapet dari jualan bensin,” sindir Erick.

Erick juga berbincang dengan salah satu penjaga toilet SPBU Pertamina Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur. Ia mempertanyakan kenapa toilet umum harus bayar.

“Kenapa gak gratis? Kan ini fasilitas umum?” tanya Erick kepada sang penjaga toilet.

“Saya kurang tau, Pak. Saya cuma kerja, Pak,” jawab penjaga toilet tersebut.

Lelaki itu menerangkan bahwa biaya Rp2 ribu untuk buang air kecil dan Rp4 ribu untuk buang air besar atau mandi itu digunakan untuk biaya perawatan.

Sementara itu, PT Pertamina (Persero) memberikan penjelasan terkait tarif untuk fasilitas toilet di SPBU yang telah disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Toilet merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU. Kami akan sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat,” ujar Corsec Subholding Commercial And Trading Pertamina Irto Ginting.

Latest news

Related news

- Advertisement -