26.8 C
Jakarta
Jumat, 3 Desember 2021
BerandaNewsNasionalKSAU Hadiri Serah Terima Jabatan Panglima TNI

KSAU Hadiri Serah Terima Jabatan Panglima TNI

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima TNI dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Jenderal TNI Andika Perkasa, di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021).

Sertijab sebagai tindak lanjut dari pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI oleh Presiden RI di Istana negara Jakarta, Rabu kemarin.

- Advertisement -

Penyerahan naskah memorandum Panglima TNI, penyerahan Panji TNI “Tri Dharma Eka Karma” dan penandatanganan naskah serah terima jabatan, mewarnai upacara Sertijab.

Jenderal TNI Andika Perkasa mengucapkan terima kasih kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang sudah membuat acara Sertijab berbeda.

“Kami merasa terhormat semuanya,” ucapnya.

Jenderal TNI Andika Perkasa, menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan tugas-tugas yang telah dilakukan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sesuai tugas pokok yang tertuang dalam UU No. 34 Tahun 2004.

“Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk melanjutkannya,” ucapnya.

Sementara, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, dirinya yang akan mengakhiri masa dinas, terus mendoakan yang terbaik untuk TNI.

“Kepada Panglima TNI, adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa, saya selalu berdoa senantiasa diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara, yaitu tugas mulia dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Seiring Sertijab Panglima TNI, dilaksanakan juga Sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini dari Nanny Hadi Tjahjanto kepada Hetty Andika Perkasa.

Kegiatan ditutup dengan lepas sambut pejabat lama dan pejabat baru Panglima TNI, serta acara tradisi passing out Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan passing in Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Sebelumnya pada Rabu (17/11) KSAU juga menghadiri pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI oleh Presiden RI di Istana Negara.

Latest news

Related news

- Advertisement -