26 C
Jakarta
Sabtu, 4 Desember 2021
BerandaOlahragaJelang Lawan Persija Jakarta, Dua Pemain Kunci Persib Bandung Cedera

Jelang Lawan Persija Jakarta, Dua Pemain Kunci Persib Bandung Cedera

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Berbagai persiapan dilakukan jelang pertandingan Liga 1 2021-2022 yang akan mempertemukan dua klub kebanggaan Indonesia, Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Pertandingan dua klub yang selalu memanas ini akan dilakukan pada Sabtu (20/11/2021) mendatang di Stadion Manahan, Solo.

- Advertisement -

Jelang pertandingan dua pilar Maung Bandung, Achmad ‘Jupe’ Jufriyanto dan Esteban Vizcara masih belum fit. Jupe sendiri sudah kembali bergabung dalam sesi latihan tim pada Selasa (16/11/2021).

“Ya, itu faktor yang masih kami khawatirkan. Karena tentu Jupe belum berlatih dan targetnya dia mulai berlatih (bersama pemain lain) Rabu, (17/11/2021),” kata pelatih Robert Alberts.

Robert berharap Jupe akan benar-benar pulih dan siap tampil dalam pertandingan. Setidaknya, sudah bisa melakukan latihan jadi indikasi sang pemain mungkin bisa bermain.

“Kembalinya dia (dalam sesi latihan) tentu menjadi tambahan yang bagus bagi tim,” ungkapnya.

Kehadiran Jupe memang sangat dibutuhkan. Sebab, Nick Kuipers butuh tandem sepadan untuk menggantikan Victor Igbonefo yang sedang memperkuat Timnas Indonesia.

Dibanding pemain lain, Jupe jadi pilihan utama sebagai suksesor Igbonefo. Sebab, Jupe adalah pemain matang dan kualitasnya tak perlu diragukan.

Tak hanya itu, Esteban Vizcara juga terancam tak bisa bermain. Dia mengalami cedera pada bagian lututnya dan masih menjalani pemulihan.

“Esteban masih belum berlatih (dengan pemain lain) karaena ada lebam di lututnya. tapi sudah nampak lebih baik dan masih ada dua sesi latihan tersisa di Yogyakarta di hari Kamis dan Jumat (untuk melihat perkembangan kondisinya),” jelas Robert.

Robert mengatakan kedua pemain itu menginginkan bermain saat melawan Persija, lalu pelatih asal Belanda ini terus memberikan semangat, bahwa mereka harus benar-benar pulih dan segera mengikuti sesi latihan bersama.

“Mereka jika ingin bermain di hari Sabtu (20/11/2021) tentu harus ikut berlatih lebih dulu. Mereka adalah dua pemain kunci yang diharapkan bisa kembali berlatih,” tandas Robert.

Berbeda dengan Jupe, jika Vizcarra tak bisa dimainkan, Robert bisa sedikit bernapas lega. Sebab, ada banyak opsi di sektor gelandang serang. Beckham Putra sudah kembali ke tim. Ada juga beberapa pemain lain yang bisa diplot di sana, mulai dari Erwin Ramdani, Frets Butuan, hingga Abdul Aziz. Sedangkan opsi bek tengah selain Jupe adalah pemain muda, salah satunya Indra Mustafa.

Latest news

Related news

- Advertisement -