26 C
Jakarta
Sabtu, 4 Desember 2021
BerandaOlahragaSiap-Siap! Duel Antara Persib Bandung dan Persija Jakarta Segera Dilakukan di Liga...

Siap-Siap! Duel Antara Persib Bandung dan Persija Jakarta Segera Dilakukan di Liga 1 2021-2022

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Persib Bandung akan berhadapan dengan Persija Jakarta di pekan ke-12 Liga 1 2021-2022. Pertandingan panas ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo pada Sabtu, 20 November 2021 pukul 21.00 WIB.

Lalu bagaimana performa dari dua klub fenomenal Indonesia ini?

- Advertisement -

Dalam seri pertama (enam pertandingan) yang digelar di Jabodetabek, hasil yang didapat Persib Bandung dan Persija Jakarta sama persis, yakni sama-sama tak terkalahkan dengan catatan dua menang dan empat imbang.

Namun, memasuki seri kedua, Maung Bandung jauh meninggalkan Persija Jakarta. Dalam lima pertandingan seri ketiga yang dilangsungkan di Jawa Tengah, Persib Bandung selalu menang. Wander Luiz dan kawan-kawan berturut-turut menang 2-0 atas Bhayangkara FC, menghancurkan PSS Sleman 4-2, menumbangkan PSIS Semarang 1-0, melibas Persipura Jayapura 3-0 dan menghajar Persela Lamongan 3-1.

Sedangkan Persija Jakarta tampak kesulitan meraih kemenangan. Dalam lima pertandingan, skuad berjuluk Macan Kemayoran hanya mendapatkan satu menang, dua imbang dan dua kalah.

Di luar itu, Marko Simic dan kawan-kawan imbang 2-2 kontra Persik Kediri dan 1-1 versus Barito Putera, serta tumbang 0-1 dari Arema FC dan dikalahkan Persebaya Surabaya 0-1.

Akibatnya, Persija Jakarta terpaut jauh dari Persib Bandung di klasemen sementara Liga 1 2021-2022 hingga pekan ke-11. Ketika Persib Bandung duduk di posisi dua dengan 25 angka, Persija Jakarta terdampar di tangga kesembilan dengan 15 poin.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, berhadap Macan Kemayoran meraih hasil poin di laga kontra Persib Bandung. Bahkan tak hanya kontra Persib Bandung, tapi di seluruh pertandingan yang dilakoni Persija Jakarta di seri ketiga yang juga masih digelar di Jawa Tengah.

“Kami sangat paham jika tantangan di seri 3 ini semakin besar karena Persija akan bertemu dengan tim-tim tangguh. Namun, sekali lagi kami masih percaya dengan kemampuan seluruh pemain. Jeda kompetisi ini, saya meminta seluruh komponen di dalam tim untuk melakukan introspeksi dan evaluasi dari hasil seri 2,” Mohamad Prapanca, Selasa (9/11/2021).

“Kami sepakat jika tim harus segera berbenah dan rentetan hasil kurang baik ini harus segera dihentikan. Macan Kemayoran harus kembali mengaum, karena hanya itu yang membuat kami tetap berada pada jalur persaingan juara,” tutup Mohamad Prapanca.

Latest news

Related news

- Advertisement -