26.8 C
Jakarta
Jumat, 3 Desember 2021
BerandaKesehatanMenkes Budi Gunadi : Ada Peningkatan Kasus Covid-19 di 155 Kabupaten dan...

Menkes Budi Gunadi : Ada Peningkatan Kasus Covid-19 di 155 Kabupaten dan Kota

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Beberapa provinsi dan kabupaten atau kota mengalami peningkatan kasus Covid-19. Namun, kenaikan ini masih dalam batas normal dan terkendali.

Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Ia juga mengatakan bahwa kenaikan tersebut terjadi, baik di Pulau Jawa dan Bali, maupun luar Pulau Jawa dan Bali. Sekiranya ada 155 kabupaten/kota di Indonesia yang dilaporkan mengalami kenaikan kasus Covid-19 saat ini.

- Advertisement -

“Kami mengamati beberapa provinsi dan kabupaten kota yang mengalami sedikit peningkatan. Ada beberapa kabupaten kota di Jawa Bali dan luar Jawa Bali sebanyak 155(kab/kota),” ungkap Menkes Budi, dalam sesi jumpa pers PPKM yang disiarkan secara langsung di channel YouTube Sekertariat Presiden, Senin (8/11/2021).

Menkes Budi juga menjelaskan terkait dengan persiapan pemerintah dalam menghadapi event besar berskala internasional seperti G20 yang akan dilaksanakan di Bali dan pembelajaran tatap muka (PTM) yang saat ini sudah mulai dilakukan secara bertahap. Menurutnya saat ini persiapan dan pengawasan ketat sudah dipersiapkan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami juga melaporkan persiapan untuk event besar G20 di Bali sudah dipersiapkan. Pendidikan tatap muka juga sudah dipersiapkan untuk menghindari peningkatan kasus. Presiden mengimbau harus tetap waspada, terlebih melihat kasus yang terjadi di Eropa yang sangat tinggi. Khususnya kota-kota yang akan menjadi host G20 harus dijaga dengan benar dan diperhatikan,” paparnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -